Bus Ludes Terbakar di Tol Tembalang

Kamis, 07 Agustus 2014 - 14:16 WIB
Bus Ludes Terbakar di Tol Tembalang
Bus Ludes Terbakar di Tol Tembalang
A A A
SEMARANG - Sebuah bus antar kota antar provinsi (AKAP) PO Sari Indah L 7903 UD ludes terbakar di Tol Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah, siang ini sekira pukul 12.30 WIB.

Tempat Kejadian Perkara (TKP) tepatnya bus terbakar itu, tak lebih dari 100 meter sebelah selatan Gerbang Tol Tembalang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Bus berpenumpang total 12 orang, terdiri dari delapan penumpang, dua kernet, satu sopir dan satu sopir cadangan. Di dalam bus, ada sebuah motor Kawasaki Ninja milik salah seorang penumpang, ikut ludes terbakar.

Bus dari Jakarta hendak ke Madiun, Jawa Timur. Saat terbakar, bus baru dalam kondisi berhenti sesaat setelah bayar tol.

Sopir bus, Firmanto (31) warga Kecamatan Mantingan, Ngawi, mengatakan dirinya menepikan bus sesaat setelah bayar tol.

"Mau gantian sopir, tiba-tiba ada asap dari bawah, bagian depan mesin, ada ledakan dan terbakar," ungkapnya di lokasi kejadian.

Sopir cadangan bus itu, Pitut Sukirnanto (42) warga Ngawi, Jawa Timur, mengatakan fan belt AC bus itu putus sejak terkena macet di Comal, Kabupaten Pemalang. "Di Comal itu lama (macetnya), hampir 4 jam," ujar Pitut.

Sementara kernet bus, Slamet (45) warga Kecamatan Taman, Madiun, Jawa Timur, mengatakan ledakan tiba-tiba muncul di mesin bagian depan bus.

"Semuanya selamat, langsung keluar. Sekarang penumpang sudah dioper pakai bus lain. Bus berangkat dari Jakarta, Rabu malam, pukul 19.00 WIB," katanya.

Otoritas tol setempat dibantu petugas pemadam kebakaran Kota Semarang bekerja cepat memadamkan api begitu memperoleh informasi. Petugas kepolisian tampak tiba di lokasi, meminta sejumlah keterangan.

Insiden itu menarik perhatian warga, yang berjejer di pinggir tol ingin menonton. Lokasi terbakarnya bus tak jauh dari Universitas Diponegoro, Kota Semarang.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7485 seconds (0.1#10.140)