Hindari Motor, Truk Terbalik

Rabu, 06 Agustus 2014 - 13:39 WIB
Hindari Motor, Truk Terbalik
Hindari Motor, Truk Terbalik
A A A
GUNUNGKIDUL - Sebuah truk kosong B 9189 SYT, terbalik di km 27 Jalan Yogya-Wonosari tepatnya di Dusun Putat, Desa Putat, Kecamatan Patuk, Rabu (6/8/2014) dini hari tadi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, truk ringsek beberapa bagian serta kaca depan pecah berantakan.

Muhadi (64), warga setempat yang kebetulan menyaksikan kejadian tersebut menceritakan, truk kosong yang dikemudikan oleh Riswanto (31) tersebut berjalan sedang dari arah Wonosari. Sampai di tikungan depan SMA Muhammadiyah Patuk, tiba-tiba dari arah depan muncul sepeda motor yang mendahului mobil di depannya. "Sepeda motornya langsung memotong laju truk," ceritanya, Rabu (6/8/2014).

Karena kaget dan jarak antara motor dengan truk terlalu dekat, secara refleks sopir truk langsung membanting setir ke kiri. Truk kehilangan kendali dan terbalik masuk ke sawah sedalam dua meter. Akibat kejadian tersebut, sopir truk beserta dua temannya yang duduk di bagian depan luka lecet di kepala dan punggungnya.

Riswanto, sopir truk nahas tersebut mengaku saat kejadian ia sama sekali tidak mengantuk dan ia menjalankan truknya juga dengan kecepatan sedang. Truk yang ia kendarai juga dalam kondisi normal karena truk tersebut tergolong baru. "Saya itu hanya kaget tiba-tiba motor memotong laju truk ini. Saya banting setir menghindari tabrakan," jelasnya.

Karena kejadian tersebut berlangsung dini hari maka tidak sempat membuat jalan Yogya-Wonosari macet. Hanya saja, akibat kejadian terbaliknya truk ini, besi pembatas jalan rusak sekitar 5 meter.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0229 seconds (0.1#10.140)