Marc Marquez Kecelakaan! Jack Miller Tercepat di FP3 MotoGP Aragon 2022

Sabtu, 17 September 2022 - 21:07 WIB
loading...
Marc Marquez Kecelakaan! Jack Miller Tercepat di FP3 MotoGP Aragon 2022
Marc Marquez mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Aragon 2022, Sabtu (17/9/2022). Foto/Ist.
A A A
ARAGON - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Aragon 2022, Sabtu (17/9/2022). Sebaliknya, pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller berhasil menjadi yang tercepat di sesi tersebut.



Akibat kecelakaan di tikungan ke tujuh tersebut, Marc Marquez terlempar dari 10 besar, dan tak bisa langsung tampil di Q2. Mengawali sesi, para pembalap terlihat berambisi menembus sepuluh tempat teratas demi bisa langsung lolos ke Q2.



Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin masih menjadi yang tercepat dalam waktu gabungan. Tapi sesuatu yang mengejutkan ditunjukkan Marc Marquez di awal sesi. Peraih delapan kali juara dunia itu mencatat waktu tercepat khusus di FP3.



Beberapa saat kemudian, hampir saja pembalap Spanyol itu tergelincir di tikungan terakhir saat ban depannya sedikit terangkat. Tapi dengan ajaib, dia menggunakan siku untuk menjaga keseimbangannya. Dia pun kembali berada pada form terbaiknya.

15 menit terlampaui, pembalap rookie menunjukkan tajinya. Marco Bezzecchi (VR46) berhasil memimpin sementara meninggalkan Fabio Di Giannantonio (Gresini Ducati) di belakangnya.

Marquez bersaing ketat dengan pembalap Aprilia Maverick Vinales. Tapi beberapa saat setelahnya petaka menimpa Marquez. Pembalap yang baru pulih dari cedera panjangnya ini terjatuh di tikungan ke tujuh sehingga menghancurkan motor Repsol Honda miliknya. Tapi dia terlihat langsung bangkit dan baik-baik saja.



Peningkatan signifikan ditujukkan pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir. Dari yang tadinya berada di posisi ke-21 bisa melesat hingga ke posisi ke-9. Pembalap Ducati Lenovo Jack Miller mencatat waktu putaran tercepatnya yakni 1 menit 47 detik. Ini membuatnya bisa merangsek ke posisi depan. Tak lama kemudian Quartararo menyaingi waktu tersebut.

Kejutan datang dari para pempalap KTM Brad Binder dan Miguel Oliveira. Mereka merangsek ke posisi 2 dan 3 saat sesi sudah berlangsung setengah jam. Sayangnya, posisi itu tak bertahan untuk Brad Binder. Dia justru mengalami crash saat melewati tikungan kedua.

Satu per satu pembalap mulai berjatuhan. Diawali dua pembalap RNF Yamaha Cal Crutchlow dan Darryn Binder, kemudian disusul Alex Rins di tikungan pertama. Sampai akhirnya, pembalap tercepat di sesi ini adalah Duo Ducati Jack Miller dan Bagnaia. Aleix Espargaro, Maverick Vinales dan Marc Marquez semuanya gagal masuk sepuluh besar.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2790 seconds (0.1#10.140)