Heboh! Pemuda Cirebon Ini Dituding sebagai Hacker Bjorka, Ini Faktanya

Rabu, 14 September 2022 - 18:56 WIB
loading...
Heboh! Pemuda Cirebon Ini Dituding sebagai Hacker Bjorka, Ini Faktanya
Pemuda asal Cirebon, Jawa Barat, M Said Fikriansyah yang dituding sebagai hacker Bjorka menunjukkan akun volt anonym. Foto/MPI/Abdul Rohman
A A A
CIREBON - Jagat maya saat ini tengah dihebohkan oleh sosok hacker Bjorka yang meretas data sederet pejabat negara dan data kependudukan, yang membuat ketar ketir para pejabat.

Identitas hacker Bjorka yang selama ini misterius diklaim berhasil dibongkar oleh akun Instagram (IG) volt anonym dalam unggahannya. Akun tersebut menyebut hacker Bjorka diketahui merupakan sosok M Said Fikriansyah (17), pemuda asal Desa Klayan, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.



Berdasarkan informasi tersebut, MNC Portal Indonesia (MPI) mencoba mencari kediaman M Said Fikriansyah, pada alamat yang tertera pada akun tersebut.

MPI berhasil menemukan kediamannya. Saat ditemui M Said Fikriansyah menepis tudingan jika dirinya adalah Bjorka, hacker yang saat ini ramai dibicarakan di jagat maya.

Dia mengaku hanyalah video editor biasa, bukanlah seorang hacker.

"Ini, bukan seperti yang dituduhkan di jejaring sosial. Saya bukanlah Bjorka, saya hanya editor video biasa," katanya, Rabu (14/9/2022)



Sebenarnya, dia mengaku sudah mengetahui namanya dikaitkan dengan hacker Bjorka sejak beberapa hari lalu. Saat itu, Said merasa bingung harus berbuat apa.

"Saya sudah tahu dari hari selasa kemarin, mulanya saya bingung mau bagaimana. Dan saya juga sempat kirim DM ke Polresta Cirebon untuk mengklarifikasi hal yang menyeret namanya," ujarnya.



Tidak hanya disitu, ia juga sempat mencari nomor-nomor wartawan ke beberapa teman YouTuber untuk menegaskan dirinya tidak tahu siapa identitas di balik nama Bjorka.

“Saya tidak tahu menahu siapa Bjorka itu, dan tidak tahu sama sekali identitasnya," tandasnya.

Diketahui, saat ini ramai diberitakan seorang hacker disebut dengan nama Bjorka. Ia berkali-kali mengungkap identitas lengkap di media sosial para pejabat di Indonesia.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7472 seconds (0.1#10.140)