alexametrics

Jambret Kritis Dihajar Massa, Mobil Dibakar

loading...
Jambret Kritis Dihajar Massa, Mobil Dibakar
Ilustrasi (SINDOnews)
A+ A-
KAMPAR - Aksi penjambretan di Kabupaten Kampar, Riau ini terbilang unik karena pelaku melakukan aksi jambet ini menggunakan mobil. Selain itu, pelaku juga membawa serta anaknya untuk aksi kejahatan tersebut.

Namun aksi itu tidak berjalan mulus. Salah satu pelaku berhasil ditangkap dan dihajar massa. Sedangkan mobil yang dipakai pelaku dibakar warga. "Salah satu pelaku yang yang berhasil ditangkap adalah Rahmad Hidayat (24). Tersangka babak belur dihajar massa," kata Kabid Humas Polda Riau Guntur Aryo Tejo, Jumat (18/7/2014).

Kronologi kejadian itu berawal saat korban bernama Tia Ika (18) warga Desa Indrapura, Kecamatan Rumbio Jaya, Kampar, melintas di Jalan Angrek dengan sepada motor sekitar pukul 16.00 WIB. Di tengah perjalanan, sepeda motor korban dipepet pelaku yang menggunakan mobil jenis pikap.



Salah satu pelaku langsung menjambret tas yang berisisi barang berharga yang dibawa gadis tersebut. Setelah berhasil menjambret, para pelaku melarikan diri. Tidak mau kehilangan barangnya begitu saja, korban langsung berteriak minta tolong. Warga yang mendengar teriakan langsung mengejar para pelaku.

Tidak lama, pelaku berhasil ditangkap. Karena sudah kesal, warga melakukan aksi main hakim sendiri kepada salah satu pelaku yang ditangkap yakni Rahmad hingga kritis. Sedangkan mobil dibakar dan dimasukkan ke parit oleh warga.

"Sedangkan pelaku lain berhasil berhasil kabur saat disergap warga. Pelaku yang kabur itu adalah Tansil, Arifin beserta anaknya Farel. Para pelaku berhasil membawa kabur barang milik korban berupa dua unit HP, uang tunai Rp 750 ribu, dan surat-surat berharga lain," imbuhnya.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak