5 Cara Cepat Turunkan Kolesterol, Nomor 3 Paling Gampang

Selasa, 13 September 2022 - 10:03 WIB
loading...
5 Cara Cepat Turunkan Kolesterol, Nomor 3 Paling Gampang
Kolesterol jadi masalah sebagian besar masyarakat yang terkait dengan pola makan dan gaya hidup. Ada sejumlah cara cepat untuk menurunkan kolesterol jahat. Foto/Ilustrasi/Express
A A A
MAKASSAR - Kolesterol jadi masalah sebagian besar masyarakat yang terkait dengan pola makan dan gaya hidup. Ada sejumlah cara cepat untuk menurunkan kolesterol jahat. Namun harus dilakukan dengan benar.

Dengan menggunakan metode ini maka lemak jahat dalam tubuh yang bisa menyebabkan masalah kesehatan serius, dari stroke hingga serangan jantung bisa berkurang secara cepat.



Kolesterol tinggi banyak yang tidak disadari karena sering tanpa ada tanda-tanda. Namun, yang paling akurat yakni dengan tes darah sehingga dapat menunjukkan apakah perlu mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh.

Secara keseluruhan berdasarkan data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) diketahui bahwa peningkatan kolesterol diperkirakan menyebabkan 2,6 juta kematian.



Peningkatan kolesterol total adalah penyebab utama beban penyakit di negara maju dan berkembang sebagai faktor risiko penyakit jantung iskemik dan stroke.


Berikut 5 cara tercepat menurunkan kolesterol dengan benar seperti dilansir dari Eat This, Senin (12/9/2022).

1. Makan Makanan Sehat

Makan makanan yang sehat merupakan salah satu hal terpenting yang dapat dilakukan untuk menurunkan kolesterol.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)