alexametrics

Siswa SMU 4 Wahid Hasyim Demo Sekolah

loading...
Siswa SMU 4 Wahid Hasyim Demo Sekolah
Demo pelajar SMU 4 Wahid Hasyim menuntut dikembalikannya uang BSM (dok:Ilustrasi/Sindonews)
A+ A-
JOMBANG - Puluhan siswa SMU 4 Wahid Hasyim di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, menggelar aksi demo menuntut uang BMS-nya dikembalikan. Para siswa juga menuntut 15 orang guru yang dipecat dikembalikan lagi ke sekolah.

Aksi demo digelar di halaman sekolah. Sambil membentangkan poster, para siswa menuntut pihak sekolah mengembalikan uang BSM yang diduga dipotong oleh pihak sekolah tanpa alasan jelas.

Menurut para siswa, uang BMS merupakan dana bantuan dari pemerintah untuk siswa miskin yang seharusnya diserahkan langsung kepada mereka untuk membantu biaya sekolah, bukan langsung diambil oleh sekolah secara keseluruhan.



Para siswa berharap, 15 orang guru SMU 4 Wahid Hasyim yang dipecat sarat dengan kepentingan politik oleh ketua yayasan yang baru. Menanggapi aksi para siswa tersebut, pihak yayasan akhirnya bersedia menemui mereka.

Kepada para siswa, pihak yayasan berdalih, pengelolaan uang BSM selama ini memang dipegang langsung oleh sekolah, karena sudah ada kesepakatan bersama dengan wali murid.

"Uang itu dipergunakan untuk membiayai segala keperluan belajar siswa di sekolah," ujar Agus Efendi, Ketua Yayasan SMU 4 Wahid Hasyim Gudo, kepada wartawan, Senin (14/7/2014).

Lebih jauh, Agus menolak menarik para guru yang dipecat, karena sudah menjadi keputusan yayasan dan alasannya juga sangat banyak. Tidak puas dengan jawaban pihak yayasan, para siswa berencana akan menggelar aksi demo kembali.
(san)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak