Mengerikan, Begini Kronologi Rombongan Wisatawan Gunung Bromo Masuk Jurang

Sabtu, 10 September 2022 - 15:07 WIB
loading...
Mengerikan, Begini Kronologi Rombongan Wisatawan Gunung Bromo Masuk Jurang
Evakuasi rombongan wisatawan masuk jurang Gunung Bromo. Foto: Avirista/SINDOnews
A A A
PASURUAN - Rombongan wisatawan Gunung Bromo mengalami kecelakaan. Mobil Jeep yang ditumpanginya terjun ke jurang sedalam 200 meter. Dua orang tewas, tiga lainnya mengalami patah tulang.

Kapolsek Tosari, AKP Deddy Suryo Cahyono menceritakan kronologis peristiwa itu. Awalnya, anggotanya menerima laporan adanya kecelakaan, saat patroli mengantisipasi dampak kerawanan dan keamanan, pukul 03.00 WIB.

"Saat itu ada sejumlah warga yang melaporkan adanya mobil Jeep yang terjun ke jurang di sekitar Bukit Cinta, Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Pasuruan," katanya, kepada wartawan, Sabtu (10/9/2022).

Baca juga: Jip Rombongan Wisatawan Gunung Bromo Masuk Jurang, 2 Penumpang Tewas

Benar saja, saat anggota bersama warga itu turun melakukan pengecekan, ada jejak kecelakaan dan terdapat suara teriakan minta tolong dari jurang sedalam 200 meter.

"Karena saat itu gelap, berkabut dan hujan, anggotanya akhirnya memutuskan mencari bantuan personel," jelasnya.

Kemiringan medan yang mencapai hampir 65 derajat, membuat evakuasi sempat terkendala. Bahkan petugas gabungan dibantu warga sekitar, sempat menarik bersama-sama korban dari dasar jurang.

Baca: Lereng Gunung Bromo Gempar, Ada Mayat Terbelah Dua

"Semua korban sudah kita evakuasi, yang meninggal di lokasi dua orang itu di bagian depan semua. Satu sopir, satu penumpang wisatawannya," sambungnya.

Dijelaskan dia, mobil jip itu mengangkut sebanyak 5 orang penumpang. Dua orang tewas, tiga lainnya patah tulang.

"Yang tiga penumpang di belakang terlempar keluar, karena kencangnya benturan, tapi tiga orang ini terluka semua, kondisi sadar semua. Tapi patah tulang dan luka-luka," pungkasnya.
(san)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2370 seconds (11.210#12.26)