Penyebab Laka Maut 4 Kendaraan Tewaskan 6 Orang di Wonosobo Diduga Sopir Ngantuk dan Rem Blong

Sabtu, 10 September 2022 - 09:30 WIB
loading...
Penyebab Laka Maut 4 Kendaraan Tewaskan 6 Orang di Wonosobo Diduga Sopir Ngantuk dan Rem Blong
Kondisi bus pariwisata rusak berat setelah menabrak sejumlah kendaraan di jalur menuju Dieng, Wonosobo, Sabtu (10/9/2022) dinihari.
A A A
WONOSOBO - Kecelakaan maut menewaskan enam orang terjadi di Simpang Tiga Kertek, Wonosobo, Jawa Tengah, Sabtu (10/9/2022) dini hari. Kecelakaan melibatkan bus yang menabrak minibus dan kendaraan bak terbuka.

Penyebab kecelakaan diduga pengemudi bus mengantuk dan rem blong. Dugaan ini diungkapkan Kapolres Wonosobo, AKBP Eko Novan Prasetyo. Enam korban tewas dibawa ke kamar mayat RS PKU Wonosobo. Selain enam korban tewas, satu penumpang luka ringan dan kenek bus luka berat.

Baca juga: Kecelakaan Maut Bus Hantam Minibus di Wonosobo, 6 Orang Tewas

Diketahui, kecelakaan melibatkan rombongan dari Probolinggo yang hendak berwisata ke Dieng. Penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan. "Petugas di lapangan masih melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kecelakaan," terang kapolres.

Saat ini fokus penanganan pada korban, baik yang tewas maupun yang luka-luka. Diketahui, bus mengangkut 37 penumpang rombongan dari Probolinggo, Jawa Timur.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.3877 seconds (0.1#10.140)