Nekat Bakar Motor Sedang Mengisi BBM di SPBU, Pria di Cirebon Dibekuk Aparat Keamanan

Kamis, 08 September 2022 - 14:14 WIB
loading...
Nekat Bakar Motor Sedang Mengisi BBM di SPBU, Pria di Cirebon Dibekuk Aparat Keamanan
Seorang pria terekam kamera cctv nekat mencoba membakar SPBU. (Foto : Abdul Rohman/MPI)
A A A
CIREBON - Seorang pria nekat melempar korek api menyala di sebuah sepeda motor milik warga, yang tengah mengisi BBM di sebuah SPBU di Kawasan Tangkil, Kecamatan, Gunungjati, Kota Cirebon . Pria tersebut langsung diringkus oleh aparat keamanan yang sedang bertugas di lokasi kejadian.



Berdasarkan informasi yang didapat, insiden tersebut bermula sekitar pukul 09.15 WIB. Saat itu datang seorang pria dengan berjalan kaki dan tiba-tiba melemparkan korek kayu ke sepeda motor milik warga yang tengah mengisi BBM. Sontak api tersebut langsung menyala hingga membuat warga panik.

Beruntung, pria yang belum diketahui identitasnya itu berhasil ditangani dan diamankan oleh sekuriti bersama petugas kepolisian yang tengah berjaga di lokasi tersebut.

Arif Rahman selaku Kepala Sekuriti mengatakan, seorang pria tersebut diketahui datang dengan berjalan kaki. Pelaku sempat berdiri cukup lama, begitu salah seorang pengendara tengah mengisi BBM, pria itu langsung melemparkan korek api ke sepeda motor milik warga.

"Saya sempat melihat, pria itu berdiri cukup lama di samping outlet pengisian BBM. Saya kira sedang ikut antri, tapi tiba-tiba menghampiri sepeda motor dan melemparkan korek api, dan api langsung menyala, "katanya, Kamis (8/9/2022)

Setelah melemparkan korek api, lanjut Arif, pria itu mencoba melarikan diri. Beruntung sebagian petugas lain, langsung mengejar pelaku dan berhasil diamankan. Saat diamankan, pria itu mencoba meronta dan menendang seorang petugas kepolisian Polres Cirebon Kota.

"Pria itu saat kami amankan, meronta-meronta dan menendang seorang petugas Kepolisian. Tapi berhasil kami amankan dan dilarikan ke Polres Cirebon Kota, "katanya.

Saat ditanya motifnya apa, tutur Arif, ia belum mengetahui motifnya seperti apa pria tersebut mencoba membakar SPBU. Namun, ia hanya berteriak, "Bakar! Bakar!" sembari meronta-meronta.

"Kalau motifnya, saya belum tahu. Tapi, ia hanya teriak bakar-bakar. Sekarang pelakunya sudah dibawa ke Polres, silahkan konfirmasi ke Polres," katanya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1758 seconds (0.1#10.140)