Akmal Pimpin Passandeq Tiba di Balikpapan, Disambut Wali Kota dan Pangdam

Rabu, 07 September 2022 - 23:49 WIB
loading...
Akmal Pimpin Passandeq Tiba di Balikpapan, Disambut Wali Kota dan Pangdam
Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik ditandu ke daratan saat rombongan peserta Festival Sandeq 2022, tiba di Pantai Manggar, Balikpapan, Rabu (7/9/2022). Foto: Istimewa
A A A
BALIKPAPAN - Festival Sandeq 2022 yang digelar Pemprov Sulbar sebagai kometmen mendukung Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Kini, puluhan peserta yang disebut passandeq itu tiba di Pantai Manggar, Balikpapan, Rabu (7/9/2022).

Penyambutan para passandeq ditandai dengan penyerahan seserahan oleh Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik beserta Bupati se-Sulbar kepada Wali Kota Balikpapan Rahmat Mas'ud dan Pangdam VI/Mulawarman Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo, bersama seluruh Forkopimda se-Balikpapan di Pantai Manggar.

Akmal Pimpin Passandeq Tiba di Balikpapan, Disambut Wali Kota dan Pangdam



Akmal Malik mengatakan, melalui festival sandeq ini menjadi momentum untuk merajut silaturahmi antara sesama bangsa Indonesia, khususnya Sulbar dan Kalimantan Timur.

"Sandeq merupakan mahakarya maritim Indonesia yang tidak dimiliki daerah lain, sehingga ia tidak ingin jika sandeq ini berhenti disini saja," kata Akmal.

Sandeq ini, lanjut Akmal, mencerminkan banyak hal. Sandeq memiliki bentuk runcing tajam kecil tetapi nyali passandeq besar.



"Kalau tidak memiliki nyali besar tidak akan bisa sampai di sini, spirit inilah yang harus digunakan untuk menyelesaikan persoalan bangsa," ungkapnya.

Wali Kota Balikpapan Rahmat Mas'ud mengatakan, pemerintah Balikpapan menyambut baik kedatangan para pasandeq di Balikpapan.

"Karena ini momentum yang luar biasa dan kesempatan ini kita ingin mengenalkan dan mewariskan kepada generasi bagaiman mencintai laut," kata Rahmat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3021 seconds (0.1#10.140)