Uji Klinis Galactomyces Mampu Mencerahkan Wajah Pria

Kamis, 02 Juli 2020 - 01:41 WIB
loading...
Uji Klinis Galactomyces Mampu Mencerahkan Wajah Pria
Uji klinis menunjukkan galactomyces mampu mencerahkan wajah pria. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Colus Men meluncurkan produk essence water khusus pria dengan bahan Galactomyces. Yakni, bahan ajaib yang tren pada produk skincare Korea sebagai pencerah wajah.

“Colus Men sebagai brand lokal perawatan wajah pria kembali meluncurkan produk terbaru bernama Colus Facial Essence. Dengan bahan dasar Galactomyces, produk ini mampu mengatasi berbagai masalah kulit dan membuat wajah tampak lebih cerah dan awet muda,” kata pemilik Colus Men, Charles Ouzen, kepada SINDOnews, Rabu (1/7/2020). (Baca juga: Ini 4 Tips Merawat Kulit saat Jalani Karantina Mandiri )

Charles menjelaskan, Galactomyces merupakan salah satu bahan dasar yang sangat banyak dipakai di produk-produk perawatan wajah Korea Selatan. Kini, manfaat Galactomyces bisa didapatkan dari brand lokal Colus Men dalam bentuk essence water. Colus Facial Essence menggunakan hasil fermentasi sake yang terbukti klinis mampu memberikan banyak manfaat pada kulit wajah pria.

“Kandungan Galactomyces dalam Colus Facial Essence mencapai 89%. Selain sebagai serum anti aging, Colus Facial Essence juga mampu menghilangkan bekas noda serta mencerahkan wajah secara maksimal,” kata dia.

Galactomyces adalah salah satu jenis jamur yang didapat dari hasil fermentasi. Di Korea Selatan, banyak produk kecantikan yang memanfaatkan berbagai hasil fermentasi untuk mendapatkan kandungan Galactomyces. Setelah melalui proses fermentasi dan filtrasi, Galactomyces dapat digunakan sebagai bahan alami perawatan wajah pria.

Galactomyces dipilih karena mengandung banyak nutrisi seperti protein, vitamin B1, dan B2. Selain itu, Galactomyces juga diperkaya dengan Niacin, asam amino, dan asam folat yang sangat dibutuhkan oleh kulit wajah. Kombinasi zat-zat tersebut dapat memberikan hasil perawatan yang maksimal untuk mengatasi berbagai problem kulit wajah pria.

Tidak tanggung-tanggung, beberapa penelitian pun dilakukan untuk menguji manfaat Galactomyces pada kulit wajah. Sebuah studi yang dilakukan oleh The Asian Journal of Beauty And Cosmetology berhasil membuktikan manfaat Galactomyces dari sudut pandang sains.

“Hasilnya, Galactomyces mampu mengurangi masalah pori-pori besar hingga 15,66% serta menghilangkan blackhead hingga 21,84%. Ini membuktikan bahwa Galactomyces benar-benar memberikan hasil yang nyata dalam meningkatkan kualitas kulit wajah pria,” ungkap Charles.

Dalam sebuah studi yang lain, terbukti bahwa Galactomyces dapat mengurangi produksi sebum atau minyak wajah sebesar 64,17%. Angka ini sangat menarik mengingat problem wajah berminyak sangat banyak dialami oleh pria-pria Indonesia. Diketahui bahwa minyak wajah berlebih adalah salah satu penyebab terjadinya jerawat.

Masih dari studi yang sama, Galactomyces juga dapat mengurangi jerawat hingga 9,59%. Jika digunakan secara rutin, masalah jerawat akan dapat dituntaskan. Selain itu, Galactomyces juga terbukti mencerahkan kulit hingga 2,49%.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1364 seconds (0.1#10.140)