Pecah Kaca Mobil, Kawanan Maling Gondol Uang BLT Rp106 Juta di Deliserdang

Rabu, 07 September 2022 - 11:24 WIB
loading...
Pecah Kaca Mobil, Kawanan Maling Gondol Uang BLT Rp106 Juta di Deliserdang
Sejumlah petugas Polresta Deliserdang melakukan olah TKP mobil yang dipecahkan kacanya dan uang Rp106 juta dibawa kabur pelaku
A A A
DELISERDANG - Pencurian terjadi di Jalan Mawar, Komplek Perkantoran Bupati Deliserdang, Sumatera Utara. Kaca mobil Toyota Vios hitam BK 1579 IU dipecahkan kawanan pencuri saat parkir di depan Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Kabupaten Deliserdang.

Uang Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp106 juta milik Pemerintah Desa Medan Sinembah, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang raib dari kursi belakang mobil milik Kades Medan Sinembah, Selasa (6/9/2022).

Dari rekaman CCTV terlihat para pelaku mengendarai tiga kendaraan yakni dua mobil dan satu sepeda motor. Mereka sudah mengikuti mobil korban dari Bank Sumut di Jalan Fakhruddin Simpang Tanah Lapang Segitiga, Kecamatan Lubuk Pakam.

Baca juga: Suami Gerebek Istri saat Asyik Bercumbu dengan Oknum Polisi di Kamar Kos

Satu mobil Inova hitam berhenti di depan Kantor Dinas Perizinan. Sedangkan satu sepeda motor berhenti di depan Kantor PMD sementara satu mobil warna hitam pura-pura masuk ke pintu gerbang Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset.

Dalam hitungan menit, kawanan pelaku mencuri tas ransel milik bendahara berisi uang milik Pemerintah Desa Medan Sinembah itu dengan modus memecahkan kaca pintu kiri belakang.

Kemudian pelaku naik Inova dan secara bersama-sama langsung tancap gas. Mengetahui kejadian itu, Kades Medan Sinembah Jasri dan Bendaharanya M Husin melaporkan ke Polresta Deliserdang.

Baca juga: Digerayangi Pengamen, Siswi SMA di Medan Luka-luka Lompat dari Angkot

"Petugas kita (Polresta Deliserdang) sudah melakukan olah TKP," ujar Kanit I Sat Reskrim Polresta Deliserdang, Iptu Randi kepada wartawan.

Dia menyebutkan pihaknya sedang melakukan penyelidikan dari rekaman CCTV dan keterangan para saksi. "Anggota masih menyelidiki kasusnya. CCTV dari berbagai sudut kita cari untuk mengetahui identitas para pelaku, begitu juga tim Inafis turun," sebut Iptu Randi.

Kades Medan Sinembah, Jasri mengatakan pihaknya saat itu mengambil uang BLT yang rencananya akan dibagikan kepada warga dari Bank Sumut Lubuk Pakam.

"Uang BLT itu. Rencana mau kita bagi ke masyarakat penerima BLT. Kami ngambilnya di Bank Sumut yang dekat tanah Lapang Segitiga Kecamatan Lubuk Pakam. Habis ngambil uang, kami biasanya buat laporan ke Kantor Pengelolaan Keuangan dan Aset ini. Sebentar kami masuk ke Kantor ini, saat balek ke mobil uang kami sudah raib," ucap Jasri.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1866 seconds (0.1#10.140)