3.179 Anggota Polda Jateng Naik Pangkat

Senin, 30 Juni 2014 - 16:38 WIB
3.179 Anggota Polda Jateng Naik Pangkat
3.179 Anggota Polda Jateng Naik Pangkat
A A A
SEMARANG - Sebanyak 3.179 anggota polisi di jajaran Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Jawa Tengah naik pangkat. Kenaikan pangkat tersebut meliputi kenaikan reguler, anggota berprestasi, dan penghargaan bagi anggota yang telah memasuki masa pensiun.

Upacara penyematan kenaikan pangkat dilakukan di lapangan Mapolda dan dipimpin langsung oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Nur Ali, Senin (30/6/2014) pukul 08.00 WIB. Dalam sambutannya, Nur Ali menegaskan kenaikan pangkat tersebut harus diimbangi dengan kerja keras dan tanggung jawab.

"Apa yang telah Anda terima ini adalah amanah, harus dijalankan dengan semangat dan penuh tanggung jawab. Semoga kenaikan pangkat ini dapat meningkatkan motivasi dalam bertugas. Jalankan tugas sebaik-baiknya dan berikan yang terbaik bagi masyarakat," ujarnya.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Liliek Darmanto menambahkan, kenaikan pangkat terbanyak adalah dari Briptu ke Brigadir yakni sejumlah 1.053 anggota. Selanjutnya Aipda ke Aiptu sebanyak 962 orang, Brigadir ke Bripka 538, Bripka ke Aiptu 440, dan Bripda ke Briptu sebanyak 13 orang. "Sementara pada Perwira Menengah atau Pamen sebanyak 48 AKP yang naik menjadi Kompol dan 21 Kompol naik pangkat menjadi AKBP," ujarnya.

Selain kenaikan pangkat atas reguler dan prestasi tersebut, pihak Polda juga memberikan kenaikan pangkat kategori penghargaan. Sebanyak tiga orang yang mendapat penghargaan tersebut yakni AKBP Hamid Makmur selaku Kasubditfasharkan Dit Polair Polda Jateng, AKBP Zaryati selaku Kasubditwisata Dit Pamobvit Polda Jateng, dan AKBP Lestijowati selaku Kasubditlemneg Dit Pamobvit Polda Jateng.

"Ketiganya diberi kenaikan pangkat sebagai wujud penghargaan institusi Polri menjelang purna tugas mereka. Mereka berhak memakai pangkat Kombes tersebut tiga bulan menjelang pensiun," jelasnya.

Kenaikan pangkat tersebut tentu saja menjadi hal yang membanggakan bagi anggota polri. Mereka berjanji terus berkerja lebih baik untuk melayani masyarakat. "Tentu ini merupakan kebanggaan bagi kami, syukur kami panjatkan kepada Tuhan atas anugerah ini. Dengan amanat ini, kami akan berusaha untuk bekerja lebih baik lagi," kata salah satu peserta kenaikan pangkat, AKBP Suhirman.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4062 seconds (0.1#10.140)