Gugus Tugas COVID-19: Hasil Tes Swab Almarhum Ustaz Hilmi Positif Corona

Rabu, 01 Juli 2020 - 23:53 WIB
loading...
Gugus Tugas COVID-19: Hasil Tes Swab Almarhum Ustaz Hilmi Positif Corona
Foto/SINDONews/Dok/Ilustrasi
A A A
BANDUNG - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jabar Agus Ganjar Hidayat mengungkap hasil tes swab terhadap Ustaz Hilmi Aminuddin sebelum meninggal dunia.

Hasilnya, berdasarkan tes swab, almarhum yang merupakan pendiri Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan mantan Ketua Majelis Syuro PKS itu, positif terpapar virus Corona atau COVID-19. (BACA JUGA: Jenazah Ustaz Hilmi Aminuddin Dimakamkan di Lembang dengan Protokol Covid-19 )

Karena itu tak heran jika prosesi pemakaman jenazah almarhum Ustaz Hilmi di pemakaman keluarga di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, dilasanakan dengan penerapan protokol kesehatan. (BACA JUGA: Ustaz Hilmi Aminuddin Meninggal, Ketua DPW PKS Jabar: Kami Kehilangan Guru )

"Betul (Ustaz Hilmi positif terpapar virus Corona). Dari hasil swab test di RS Santosa, yang bersangkutan (Hilmi) positif COVID-19," kata Agus kepada wartawan, Rabu (1/7/2020). (BACA JUGA: Ustaz Hilmi Wafat, Ridwan Kamil: Nasihatnya Terus Jadi Bekal dalam Kehidupan Saya )

Agus mengemukakan, petugas kini melakukan tracing atau pelacakan untuk mengetahui riwayat penularan virus tersebut ke keluarga, kerabat, rekan, dan tenaga kesehatan yang merawat almarhum.

Keluarga dekat almarhum Ustaz Hilmi telah menjalani isolasi. "Keluarga almarhum juga telah diisolasi," ujar Agus tanpa menyebutkan secara rinci keluarga dekat yang dimaksud.

Seperti diberitakan, Ustaz Hilmi Aminuddin meninggal dunia di RS Santosa pada Selasa 30 Juni 2020 sekitar pukul 14.24 WIB. Jenazah almarhum kemudian dimakamkan di Lembang sekitar pukul 18.30 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Proses pemakaman tersebut dihadiri keluarga dekat dan kerabat. Hadir melayat almarhum, mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PKS Adang Sudrajat.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5971 seconds (0.1#10.140)