IAS Komitmen Siap Tuntaskan Pembangunan Infrastruktur di Wajo

Senin, 05 September 2022 - 16:04 WIB
loading...
IAS Komitmen Siap Tuntaskan Pembangunan Infrastruktur di Wajo
Mantan Wali Kota Makassar dua periode, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) saat berkunjung ke Wajo. Foto: Sindonews/Reza Pahlevi
A A A
WAJO - Mantan Wali Kota Makassar dua periode, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), menyampaikan komitmennya untuk menuntaskan permasalahan pembangunan jalan provinsi yang ada di Kabupaten Wajo , jika mendapat amanah menjadi Gubernur Sulawesi Selatan.

Hal itu disampaikan IAS saat berkunjung ke Kabupaten Wajo , Senin (5/9/2022). Menurutnya, pembangunan Infrastrukur di Kabupaten Wajo memang terkendala masalah banjir tahunan yang kerap melanda sejumlah kecamatan.



Untuk memperbaiki jalan-jalan provinsi yang saat ini mengalami kerusakan, tentu yang pertama harus dilakukan dengan mengendalikan persoalan banjir.

"Kita berbicara infrastruktur kalau yang namanya banjir tidak ada gunanya, pasti akan rusak dengan sendirinya juga. Artinya kita benahi dulu banjirnya seperti persoalan yang ada di danau tempe," ujarnya kepada Sindonews.

Pembangunan infrastruktur yang ada di Kabupaten Wajo harus dimulai dengan pembangunan skala prioritas yang pembangunan yang dilakukan bisa langsung berdampak pada ekonomi masyarakat.

Pembangunan infrastruktur juga memang menjadi andalan semua kepala daerah, cuman memang biaya yang dibutuhkan juga sangat besar sehingga perlu dilakukan bertahap.

"Harus ada skema-sekama lain dalam menuntaskan pembangun di Wajo. Salah satunya dengan mencari suatu objek yang mempunyai potensi untuk dimitrakan, sehingga sebagian pembangunan di wilayah itu bisa menjadi tanggungjawab investor untuk memperebaiki infrastruktur. Pasti saya komitmen untuk menyelesaikan persoalan infrastruktur di Wajo," pungkasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2045 seconds (0.1#10.140)