Diwarnai 2 Kartu Merah, Laga Persik vs PSM Berakhir Seri

Sabtu, 03 September 2022 - 05:15 WIB
loading...
Diwarnai 2 Kartu Merah, Laga Persik vs PSM Berakhir Seri
Persik Kediri bermain imbang tanpa gol melawan PSM Makassar di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (2/9/2022). Hasil ini membuat klub berjuluk Macan Putih gagal mengatrol posisinya di dasar klasemen Liga 1 2022-2023 / Foto: Twitter Persik Kediri
A A A
KEDIRI - PSM Makassar gagal menaklukkan Persik Kediri pada laga lanjutan Liga 1 2022-2023 di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (2/9/2022) malam. Laga yang berakhir seri 0-0 itu diwarnai hujan kartu, bahkan wasit harus mengeluarkan dua kartu merah, masing-masing untuk pemain PSM dan Persik.

Hasil ini membuat posisi PSM melorot ke peringkat empat. Sedangkan, Persik gagal mengatrol posisinya di dasar klasemen Liga 1 2022-2023.

Baca Juga: Persik vs PSM Berakhir Imbang, Taring Macan Putih Ompong

Bermain sebagai tim tamu, PSM tampil trengginas. Klub berjuluk Juku Eja itu bahkan mampu mengancam gawang tuan rumah sebanyak dua kali saat laga baru berjalan 15 menit.

Namun dua peluang yang tercipta itu gagal menghasilkan gol. Memasuki menit 20, Persik mulai menemukan ritme permainan terbaiknya.

Tim berjuluk Macan Putih Laskar Jayabaya itu mampu mengimbangi permainan PSM . Kedua tim kemudian saling jual beli serangan.
Namun PSM kemudian menelan pil pahit kala Wiljan Pluim diganjar dua kartu kuning sekaligus di pengujung babak pertama. Usai menerima kartu kuning, Wiljan Pluim melakukan respons berlebihan sehingga diberi kartu kuning kedua.

Tim berjuluk Juku Eja pun melanjutkan laga dengan 10 pemain. Beruntung, PSM mampu menahan imbang Persik di babak pertama.

Setelah keluar dari ruang ganti, Persik yang unggul dalam jumlah pemain tampil lebih berani untuk melakukan serangan. Sejumlah peluang sempat tercipta di 45 menit kedua.

Namun solidnya pertahanan PSM membuat Persik gagal memecah kebuntuan. Sementara PSM lebih banyak memanfaatkan permainan serangan balik.

Baca Juga: Persik Kediri vs PSM Makassar: Laga Berat Sebelah

Delapan menit sebelum pertandingan usai, Persik Kediri justru bermain dengan 10 pemain setelah Adi Eko Jayanto menerima kartu merah.

Hingga pertandingan usai, skor imbang tanpa gol tak berubah. Dengan tambahan satu poin ini, Persik Kediri masih terjebak di dasar klasemen dengan nilai dua poin alias belum pecah telur dari tujuh pertandingan yang telah dimainkannya. Sedangkan PSM menempati posisi keempat dengan nilai 17 angka.
(tri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1827 seconds (10.177#12.26)