Kisah Riffan, Pegawai Hotel Tanjung Balai Karumun Sukses Jadi Selebgram dan Youtuber

Selasa, 30 Agustus 2022 - 12:11 WIB
loading...
Kisah Riffan, Pegawai Hotel Tanjung Balai Karumun Sukses Jadi Selebgram dan Youtuber
Selain terkenal di Instagram, Riffan juga terkenal di kanal YouTube hingga Facebook berkat suara emas yang dimilikinya. (Ist)
A A A
TANJUNG PINANG - Kisah hidup seseorang tidaklah sama satu dengan lainnya. Kadang perjalanan hidup berjalan mulus, tidak sedikit orang yang harus mengalami masa pahit dan suram .

Seperti pepatah mengatakan, hidup bak roda yang selalu berputar, terkadang kita berada di bawah tapi pasti kita akan berada di atas. Asalkan kita mau terus berusaha.

Sama halnya dengan apa yang dialami oleh Riffan. Siapa sangka pria asal Kepulauan Riau yang dikenal sebagai content creator dan selebgram ini pernah mengalami masa-masa sulit dalam perjalanan hidupnya.

Pemilik nama asli M. Rifani ini, mengaku masih bekerja di salah satu hotel terbesar di Tanjung Balai Karimun, "Bekerja di salah satu hotel terbesar di sini, dan tentu melakukan endorse melalui Instagram," ujarnya,

Ia melanjutkan, "Sebetulnya hobi Saya itu menyanyi, suatu waktu pernah ikut ajang lomba nyanyi di sini dan meraih juara dua,"

Di sela-sela kesibukannya bekerja, Riffan juga kerap membuat konten di Instagram-nya @riffan19_ dan channel YouTube miliknya.

“Untuk saat ini saya fokus pada Instagram dan YouTube. Lebih sering cover lagu di salah satu sutido di Tanjung Balai Karimun, dan di-upload di media sosial Saya, terutama di YouTube,” ujarnya.

Akan tetapi, untuk bisa jadi seorang selebgram ternyata tidak sesimple yang kita kira. Riffan harus menghadapi berbagai tantangan dengan kepala dingin dan lapang dada. Bersikap baik dan menjaga nama baik sudah menjadi tanggung jawab terbesarnya.

Baca: Janda Muda Ditangkap Polisi saat Jual Kokain Senilai Rp14 Miliar.

"Saya seringkali mendapatkan banyak DM negatif dari orang tidak dikenal yang ingin menjatuhkan, terkadang komentar-komentar pedas juga ada," ungkap pemilik akun Instagram @riffan19_ itu kepada awak media belum lama ini.

Selain terkenal di Instagram, Riffan juga terkenal di kanal YouTube hingga Facebook berkat suara emas yang dimilikinya. Hal tersebut dibuktikan bahwa setiap kali mengcover lagu, kontennya selalu ditonton dan disukai oleh ribuan orang.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1732 seconds (11.210#12.26)