Dorong Kemandirian Ekonomi, Ribuan Santri-Ulama Ponorogo Suarakan Ganjar Presiden 2024

Selasa, 30 Agustus 2022 - 09:07 WIB
loading...
Dorong Kemandirian Ekonomi, Ribuan Santri-Ulama Ponorogo Suarakan Ganjar Presiden 2024
Ribuan santri dan ulama Ponorogo suarakan Ganjar Pranowo Presiden 2024.
A A A
PONOROGO - Alunan sholawat dan untaian zikir demi kemajuan dan kemakmuran Indonesia dipanjatkan ribuan santri, ulama, dan masyarakat Ponorogo di Yayasan Ribath Ahlil Al-Qur'an Al Maliki, Sukorejo, Ponorogo, Jawa Timur, Senin (29/8/22). Mereka berdoa agar Indonesia diberi pemimpin terbaik menuju Indonesia gemilang.

Tidak kurang dari 1.000 orang hadir dalam acara 'Gebyar Selawat dan Dzikir Bersama' yang diselenggarakan Santri Dukung Ganjar (SDG) Jawa Timur. Mereka menginginkan Indonesia dipimpin figur nasionalis, punya rekam jejak yang baik, dan terbukti dekat dengan semua kalangan, termasuk kalangan santri. Figur itu adalah Ganjar Pranowo, yang mereka diyakini akan membawa Indonesia ke kemajuan lahir dan batin.

"Malam ini kita mengadakan ikhtiar agar diberikan pemimpin terbaik bagi Indonesia. Nah, alhamdulillah kami merasa memang yang cocok untuk menjadi presiden adalah Pak Ganjar Pranowo," ujar Koordinator Wilayah SDG Jatim, Huriyahi di lokasi.

Baca juga: Ikuti Pesta Budaya, Ribuan Anak Muda di Jambi Teriakkan Ganjar Presiden 2024

Menurut dia, Ganjar sangat dicintai para santri maupun ulama karena kualitas pribadi Ganjar yang amanah, religius, adil, dan berwibawa. Selain itu, Ganjar juga peduli terhadap para santri dengan sejumlah programnya; antara lain enterpreneurship di kalangan santri guna mendorong kemandirian ekonomi pesantren dan masyarakat.

Tidak sampai disitu, kepedulian Ganjar kepada pendidikan pesantren sangat menonjol dengan langkah konkret dalam memperjuangkan penyusunan rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang pesantren.

"Karena Pak Ganjar merupakan pemimpin yang mendorong moderasi beragama serta ekonomi santri lewat enterpreneurship, bagaimana santri itu bisa berwirausaha untuk kemandirian secara ekonomi serta kesejahteraan bangsa. Pengesahan Raperda juga sangat bagus demi mencapai pesantren berkualitas dan berdaya saing," jelasnya.

SDG Jatim, lanjut Huriyahi, memiliki target agar nama Ganjar Pranowo semakin membumi melalui syiar dari santri, kiai, dan ulama. Dengan demikian aspirasi 'Ganjar Pranowo Presiden 2024' akan terus meluas ke seluruh pelosok Jatim hingga Pilpres 2024 mendatang.

"Kami akan terus mengkonsolidasikan dukungan untuk Pak Ganjar Pranowo ke basis agama termasuk pesantren serta mendorong agar santri-santri ini menjadi wirausaha untuk mencapai kemandirian ekonomi," tegas Huriyahi.

Di lokasi yang sama, Pengasuh Yayasan Ribath Ahlil Qur'an Al Maliki, KH. Adam Malik menyebut, para ulama begitu mencintai sikap kepemimpinan Ganjar yang sederhana, supel, jujur dan apa adanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)