Tunduk dengan Skor Telak 5-1, Maung Bandung Tak Berkutik Hadapi Juku Eja

Selasa, 30 Agustus 2022 - 06:10 WIB
loading...
Tunduk dengan Skor Telak 5-1, Maung Bandung Tak Berkutik Hadapi Juku Eja
Gol Kelima PSM Makasar Melalui Sundulan Wiljan Pluim, di Stadion Gelora BJ Habibie, Senin (29/8/2022). Andi MappanyukkiFoto/
A A A
PAREPARE - Persib Bandung mengincar hasil maksimal pada laga pekan ketujuh BRI Liga 1 di Stadion Gelora BJ Habibie, Senin (29/8/2022) malam. Tapi, menghadapi PSM Makassar , justru dibantai dengan skor telak 5-1.

Maung Bandung sebelumnya bertekad merebut tiga poin sekaligus ingin memecahkan rekor tim tuan rumah.

PSM Makassar tampil agresif saat meladeni Persib Bandung hingga pada menit ke-3, melalui tendangan Yakob Sayuri dari luar kotak membawa keunggulan cepat bagi Juku Eja dengan skor 1-0.

Pada menit ke-19, gawang yang dijaga I Made Wirawan kembali kebobolan melalui Ramadhan Sananta, sehingga mengubah angka papan skor menjadi 2-0.

Baca Juga: Persib Bandung Target Pecahkan Rekor PSM Makassar di Stadion BJ Habibie

Pada menit ke-32, Persib mencoba memperkecil ketinggalan melalui tendangan Marc Klok, dengan skor 2-1. Jelang peluit babak pertama berakhir, gol kedua diciptakan Ramadhan Sananta sehingga menambah keunggulan bagi PSM Makassar, dengan skor 3-1.

Setelah turun minum babak pertama, Yacob Sayuri kembali menambah koleksi golnya pada menit ke-51, menambah ketertinggalan bagi Maung Bandung dengan skor 4-1.

Pada menit ke-65, Wiljan Pluim berhasil memanfaatkan sepakan Rasyid Bakri, melalui sundulan sehingga membawa keunggulan telak bagi PSM Makassar.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan, kemenangan yang diraih ini tak terlepas dukungan dari para suporter PSM Makassar, mulai dari menit pertama sampai menit terakhir setia dan tanpa lelah memberikan dukungan.

"Kita memulai pertandingan dengan bagus, kita mencetak gol dan menciptakan banyak peluang, kita mencetak gol cepat dan gol kedua kita tergolong cepat. Namun setiap setelah kita cetak gol, kita seperti kehilangan fokus dan melakukan banyak kesalahan. Namun atitude dari pemain cukup bagus, luar biasa atitude yang mereka tunjukkan," katanya saat konferensi pers, Senin (29/8/2022).
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2656 seconds (11.97#12.26)