Razia di Jalur Masuk Kantor Gubernur Sulbar, Polisi Sita Sajam

Rabu, 04 Juni 2014 - 16:20 WIB
Razia di Jalur Masuk Kantor Gubernur Sulbar, Polisi Sita Sajam
Razia di Jalur Masuk Kantor Gubernur Sulbar, Polisi Sita Sajam
A A A
MAMUJU - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama aparat Polres Mamuju menggelar razia di jalur masuk kantor Gubernur Sulawesi Barat. Ini dilakukan pasca kejadian adu jotos di kantin Kantor Gubernur, Senin (2/6/2014).

Kasatpol PP Pemprov Sulbar Ilham Borahima mengatakan, razia itu untuk memberikan rasa aman kepada seluruh pegawai yang bertugas, sekaligus mengantisipasi terjadinya kembali adu jotos dua kelompok pemuda.

"Hari ini kami kerja sama dengan kepolisian melakukan cipta kondisi dalam rangka menciptakan suasana aman di kawasan areal Kantor Gubernur Sulbar. Ini adalah tindak lanjut dan hasilnya ada beberapa benda tajam ditemukan," katanya, Rabu (4/6/2014).

Razia berhasil mengamankan senjata tajam (sajam) yakni tiga bilah parang dan sebuah keris atau badik bersama pemiliknya. Dia menegaskan, razia tersebut tidak ada batas waktunya dan akan dilakukan kapan saja tanpa pemberitahuan sebelumnya.

"Saya minta nanti kepada aparat kepolisian bukan hanya mobil yang disidak. Tapi masuk ke kantor-kantor dan ruangan kerja para pegawai agar kondisi aman terus terjaga di sini," ujarnya.

Waka Polres Mamuju Kompol Andri mengatakan bakal menindak para pelaku yang kedapatan membawa senjata tajam. Ancaman hukuman sesuai undang-undang adalah selama 10 tahun.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0178 seconds (0.1#10.140)