Hadapi Persib Bandung, Bernardo Tavares Waspadai Efek Luis Milla

Minggu, 28 Agustus 2022 - 20:04 WIB
loading...
Hadapi Persib Bandung, Bernardo Tavares Waspadai Efek Luis Milla
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares memberikan keterangan sebelum melakukan Official Training jelang menjamu Persib Bandung di Stadion GBH Parepare, Minggu (28/8/2022). Foto: Sindonews/Andi Mappanyukki
A A A
PAREPARE - PSM Makassar kedatangan tamu spesial pada pekan ke tujuh Liga 1 Indonesia dengan menjamu Persib Bandung, di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Senin (29/8/2022).

Pada laga kali ini pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mewaspadai efek pelatih baru Persib Bandung Luis Milla yang menggantikan posisi Robert Alberts yang dipecat sebelumnya.

Baca Juga: Persija Jakarta Pelajari Karakter Bermain PSM Makassar

Bahkan pelatih asal Spanyol yang pernah menukangi timnas Indonesia tersebut, bisa saja membuat tim Juku Eja kerepotan di markas sendiri, terlebih Marc Klok dkk mengusung spirit bangkit setelah terdampar di posisi ke 13 klasemen sementara Liga 1.

"Kita akan menghadapai tim kuat besok, dengan pemain yang bagus dan berkualitas. Mereka baru saja mengganti coach mereka, mereka membawa coach berkualitas. Kita tahu bahwa sebelumya, pelatih (Luis Milla) menukangi Timnas (Indonesia)," ungkapnya Pelatih, Bernardo Tavares saat konferensi pers, Minggu (28/8/2022).

Dengan ditukangi Luis Milla kata Bernardo Tavares, Persib membawa motivasi sangat tinggi, dengan alasan para pemain mereka tentu akan menunjukkan performa bagus.

"Kita harus memiliki mental yang kuat, kita harus melupakan kelelahan dari pertandingan sebelumnya, untuk membangun tim yang bagus," ujar pelatih berlisensi Pro UEFA itu.

Lebih jauh Bernardo Tavares mengatakan, dari jadwal laga PSM Makassar, akan ada resiko yang tinggi untuk para pemain-pemain mendapatkan cedera.

Sementara, Asisten Pelatih Persib, Budiman mengatakan, pihaknya memboyong 20 pemain untuk melakoni laga tandang di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare.

Baca Juga: PSM Makassar Gencar Cari Pemain Berlabel Timnas

"Kami ke sini ingin memecahkan rekor, PSM belum terkalahkan. Mudah-mudahan besok Persib bisa memecahkan rekor dan memenangkan pertandingan," tuturnya.

Pada laga besok kata Budiman, pemain PSM Makassar yang diantisipasi oleh timnya pada pertandingan, Wiljan Pluim dan beberapa pemain kunci lokal yang diwaspadai.

(agn)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1482 seconds (10.177#12.26)