Menakertrans: Pecat AMT Pertamina Memalukan

Sabtu, 31 Mei 2014 - 01:01 WIB
Menakertrans: Pecat AMT Pertamina Memalukan
Menakertrans: Pecat AMT Pertamina Memalukan
A A A
BANTUL - Langkah PT Pertamina Training & Consulting (PTC), anak perusahaan Pertamina yang memecat 77 awak mobil tangki (AMT) setelah melakukan aksi demo di Kepatihan akhirnya mendapat kecaman dari Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar.

Menakertrans, Muhaimin Iskandar meminta PT Pertamina untuk tidak mengambil tindakan yang memalukan. Selaku Badan Umum Milik Negara (BUMN) seharusnya Pertamina menjaga eksistensinya dengan meminimalisir gejolak. Tak hanya perusahaan, PT Pertamina juga harus mampu mengendalikan vendor-vendor mereka untuk berperilaku sama.

"Pertamina jangan memalukan, apalagi ini adalah BUMN. Jangan membuat malu negara,"tegasnya ketika di Bantul, kemarin.

Terkait pemecatan tersebut, Muhaimin berharap agar ada negosiasi lagi antara kedua belah pihak. Pertamina juga harus mengambil langkah kongkrit terhadap polemik yang ada antara AMT dengan PTC. Pertamina harus menjaga kewibawaan pemerintah dengan mengambil kebijakan yang tidak merugikan.

Muhaimin berjanji akan melakukan mediasi antara kedua belah pihak. Apapun tuntutan AMT harus dicari jalan keluarnya agar tidak ada yang dirugikan. Pihaknya memang hanya memiliki kewenangan untuk memediasi. "Harus ada evaluasi,"tegasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4992 seconds (0.1#10.140)