Siswi SD di Makassar Nyaris Diculik Supir Angkot

Senin, 26 Mei 2014 - 23:00 WIB
Siswi SD di Makassar Nyaris Diculik Supir Angkot
Siswi SD di Makassar Nyaris Diculik Supir Angkot
A A A
MAKASSAR - Tia (11), siswi SD Patompo Makassar nyaris jadi korban penculikan, Senin (26/5) sore berhasil lolos dari aksi pelaku setelah nekat melompat dari pete-pete (angkutan dalam Kota Makassar).

Akibatnya, Tia mengalami luka memar di kedua lengan dan lututnya. Informasi yang diperoleh KORAN SINDO, nasib nahas yang dialami Tia bermula saat warga Jalan Mangerangi Kota Makassar itu naik pete-pete sepulang sekolah.

Awalnya, Tia tidak menaruh curiga sedikit pun karena di atas pete-pete masih banyak penumpang. Setelah menempu beberapa lama dalam perjalanan penumpang angkot terus berkurang hingga tersisa Tia dan supir di atas angkot.

Tia mulai curiga ketika si supir mengajak ke rumahnya. "Dia (Supir) mengajak saya main-main ke rumahnya. Padahal saya tidak kenal. Baru ketemu," tutur Tia Senin (26/5/20014).

Kecurigaan Tia semakin besar ketika pete-pete itu melewati jalan yang tidak biasanya dilalui. Alhasil, Tia pun yakin kalau dia akan diculik. Seketika gadis kecil ini bertindak nekat dengan melompat dari pete-pete, tepat di Jalan Kaswari.

"Saya tunggu laju pete-pete melambat, lalu saya lompat," terangnya.

Beruntung Tia jatuh di sisi jalan yang tak beraspal. Meski demikian, dia mengalami luka lecet di bagian tangan dan kakinya. Sejurus kemudian warga sekitar yang melihat Tia tergeletak di sisi jalan memberikan pertolongan.

Sayangnya tidak satu pun warga sekitar yang sempat melihat angkot yang baru saja ditumpangi Tia. "Itu pete-pete jurusan Cenderawasih-Sentral," katanya.

Keluarga Tia tidak melaporkan kejadian ini ke polisi. Hanya saja, pihak keluarga mengaku trauma. "Tia memang sudah biasa naik angkot pulang sekolah kalau kebetulan kami berhalangan untuk menjemput. Tapi mulai sekarang, Tia tidak boleh lagi naik angkot pulang. Harus dijemput," aku Rico (30), salah seorang keluarga korban.
(ilo)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8084 seconds (0.1#10.140)