Selingkuh, Rumah Lurah Dirusak Warga

Senin, 26 Mei 2014 - 18:19 WIB
Selingkuh, Rumah Lurah Dirusak Warga
Selingkuh, Rumah Lurah Dirusak Warga
A A A
KEDIRI - Ribuan warga Kaliboto, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, mengamuk dan merusak rumah kepala desa setempat dengan melempari batu. Aksi tersebut dilakukan, karena sang bupati tidak dicopot setelah tertangkap tangan berselingkuh.

Sony Sumarsono, Korlap Aksi Warga mengatakan, Kepala Desa Kaliboto Woko sudah membuat warga kecewa, dengan memberikan contoh yang tidak baik bagi masyarakat, karena melakukan perselingkuhan di Desa Kaliboto.

Sementara itu, Wakapolres Kediri Kota Kompol I Made Arjana mengatakan, kemarahan warga dipicu dari rasa jengkel atas tuntuan warga yang meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri mencopot jabatan Woko sebagai kepala desa.

"Woko telah tertangkap warga melakukan perselingkuhan dan akibat aksi terebut dua bangunan rumah milik kepala desa rusak pada bagian kaca, genteng, serta sejumlah perabot di dalamnya," kata I Made Arjana, di lokasi kejadian, Senin (26/5/2014).

Ditambahkan dia, saat aksi warga, aparat kepolisian yang kalah jumlah tidak bisa berbuat banyak. Aksi pengrusakan itu baru dapat dihalau setelah pasukan Brimob datang dengan mengunakan tembakan gas air mata, dan sebuah mobil watercanon diturunkan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4961 seconds (0.1#10.140)