Polisi Tunggu Hasil Visum Mahasiswi Unpad

Rabu, 21 Mei 2014 - 16:36 WIB
Polisi Tunggu Hasil Visum Mahasiswi Unpad
Polisi Tunggu Hasil Visum Mahasiswi Unpad
A A A
BANDUNG - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Mochamad Iriawan mengatakan, pihaknya hingga kini masih menunggu hasil visum dugaan pemerkosaan yang dialami mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran (Unpad) berkebangsaan Malaysia berinisial JS (20).

"Untuk memastikan adanya tindakan pemerkosaan terhadap korban, perlu didukung oleh pemeriksaan medis, meskipun kemungkinan adanya tindakan itu sangat besar. Kita masih menduga dan belum bisa dipastikan secara medis," ujarnya, Rabu (21/5/2014).

Hingga kini, penyelidikan masih terus dilakukan untuk mengungkap siapa pelaku pencurian dan kekerasan. Namun dia memperkirakan pelaku berjumlah lebih dari satu orang, karena menggunakan mobil untuk membawa korban.

"Diduga pelaku berjumlah 2-3 orang dan kami akan terus melakukan penungkapan kasus ini," terangnya.

Dalam proses penyelidikan, Iriawan mengaku sedikit kesulitan. Pasalnya, minimnya saksi yang secara langsung melihat peristiwa tersebut. Namun Polda Jawa Barat mendukung penuh pengungkapan kasus yang tengah dilakukan Polres Cimahi yang dibantu Polres Sumedang ini.

"Kita akan membackup. Penanganan kasus ini menjadi perhatian, karena ini menimpa warga negara asing yang tengah mengenyam pendidikan di Jawa barat," tukasnya.

Sementara itu, Kapolres Sumedang AKBP Yully Kurniawan, melaui Kasat Reskrim AKP Nicko N Adiputra mengatakan, dalam proses penyelidikan, Polres Sumedang hanya membantu menghadirkan saksi-saksi untuk dimintai keterangan dan pengumpulan data-data yang diperlukan untuk penyelidikan.

Kasus ini sendiri kini ditangani oleh Polres Cimahi, tempat korban ditemukan, serta laporan yang dibuat. "Korban kuliah di Unpad dan ngekos di wilayah Jatinangor," tuturnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7103 seconds (0.1#10.140)