alexametrics

Bakal calon Bupati Tana Toraja masih malu-malu

loading...
Bakal calon Bupati Tana Toraja masih malu-malu
Ilustrasi (dok:Istimewa)
A+ A-
Sindonews.com - Meskipun tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tana Toraja baru dimulai tujuh bulan lagi, figur yang ingin tampil menjadi pemimpin daerah itu mulai bermunculan.

Salah seorang figur yang tengah bersiap-siap untuk bertarung di Pilkada Kabupaten Tana Toraja tahun 2015 yakni mantan Kapolres Tana Toraja Victor Datuan Batara.

Saat ini, Victor menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Tana Toraja, sekaligus calon anggota DPRD Tana Toraja terpilih periode 2014-2019. Meski masih malu-malu menyatakan untuk maju, Tim Victor sudah melakukan sosialisasi. Bahkan, Batara mulai menyebar alat peraga kampanye, seperti stiker yang bertuliskan Victor Datuan Batara Community.

“Saya liat peluang dulu. Kalau memang ada peluang untuk maju di Pilkada 2015, saya siap tampil diperhelatan pesta demokrasi itu,” ujar Victor D Batara, yang juga pernah maju sebagai calon Bupati Tana Toraja berpasangan dengan Rossiana Palloan, di Pilkada 2010, Jumat (16/5/2014).

Victor menyatakan, dirinya pun belum memutuskan, apakah di Pilkada 2015 nanti akan maju sebagai calon bupati ataupun calon wakil bupati. Lagi-lagi, dirinya masih ingin melihat peluang.

Victor pun siap tampil sebagai calon wakil bupati apabila dirinya berpasangan figur calon bupati yang peluangnya besar untuk memenangkan Pilkada 2015. Bahkan dirinya pun sudah ancang-ancang menjalin komunikasi dengan Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung yang diprediksi bakal maju kembali di Pilkada 2015.

“Soal posisi calon bupati atau calon wakil bupati itu tergantung peluang lagi. Kalau memang peluangnya besar untuk menang, saya pun siap menjadi calon wakil bupati,” terang Victor.

Selain Victor D Batara dan Bupati Theofilus Allorerung, nama-nama yang mulai bermunculan dan ramai dibicarakan yang bakal maju di Pilkada 2015 adalah Wakil Bupati Tana Toraja Adelheid Sosang, Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi dan Direktur RSUD Lakipadada Rudhy Andilolo.

Terkait namanya disebut akan maju di Pilkada 2015, Direktur RSUD Lakipadada Rudhy Andilolo menyatakan saat ini dirinya belum berpikir untuk maju. Dia berdalih, masih banyak figur yang berkompeten untuk menjadi pemimpin di Tana Toraja.

“Saya belum berpikir untuk maju pilkada. Masih banyak yang lebih baik untuk memimpin Tana Toraja,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Tana Toraja Rizal Randa mengatakan, tahapan Pilkada Kabupaten Tana Toraja akan dimulai sekitar bulan Desember 2014. Sistem pemilihan bupati dan wakil bupati secara langsung membuka peluang siapapun untuk mencalonkan diri, baik melalui partai politik maupun perseorangan.
(san)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak