Calon Jamaah Umroh Meninggal di Atas Pesawat, Diduga Serangan Jantung

Selasa, 23 Agustus 2022 - 13:36 WIB
loading...
Calon Jamaah Umroh Meninggal di Atas Pesawat, Diduga Serangan Jantung
Salah seorang jamaah umroh asal Jember meninggal dunia di atas pesawat dalam perjalanan dari Bandara Juanda menuju Jeddah, ddiduga serangan jantung.Foto/ist
A A A
SIDOARJO - Niat Sutoro Muhammad Ali (59) beribadah umroh ke Tanah Suci gagal. Warga Jember ini meninggal dunia dalam pesawat Lion Air JT 100 yang akan mengantarkannya ke Mekah, Saudi Arabia. Penyebab kematian Sutoro diduga kena serangan jantung.

Korban menghembuskan napas terakhir setelah pesawat terbang selama satu jam dari Juanda menuju Jeddah. Karena ada penumpang yang meninggal, pesawat kembali ke Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo.

Informasi di lapangan, kejadian meninggalnya jamaah umrah ini pada Jumat (19/8/2022). Peristiwa ini cukup mengagetkan para penumpang maupun calon jamaah yang lain.

Baca juga: PWNU Jawa Timur Sebut Kasus Pembunuhan Brigadir J Momentum Bersih-Bersih Polisi Nakal

Setelah terbang selama satu jam, selanjutnya pilot memutuskan untuk kembali (return to base) ke Bandara Juanda. Jenazah korban diturunkan dari pesawat dan dievakuasi ke rumah sakit.

Istri korban, Siti Hodijah akhirnya memutuskan untuk tidak melanjutkan berangkat ke Mekah. Dia mengurus dan mendampingi jenazah suaminya dari rumah sakit untuk dibawa pulang ke kampung halamannya, Jember.

Humas PT Angkasa Pura 1, Yuristo mengakui ada musibah yang menimpa penumpang yang akan beribadah umrah. "Ya memang benar. Tapi semuanya sudah ditangani dengan baik," katanya.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1442 seconds (11.210#12.26)