Selain Tangkap Briptu D dan Sita Uang Rp4,4 Miliar, Polisi juga Amankan 2 Unit Mobil

Minggu, 21 Agustus 2022 - 20:58 WIB
loading...
Selain Tangkap Briptu D dan Sita Uang Rp4,4 Miliar, Polisi juga Amankan 2 Unit Mobil
Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
PALU - Kepolisian Daerah (Polda) Sulteng , kini telah menangkap dan memeriksa oknum polisi bernisial Briptu D dan menyita uang sebesar Rp4,4 Miliar yang diduga hasil percaloan masuk anggota polisi.

Ternyata, selain mengamankan oknum Briptu D dan menyita uang miliaran rupiah itu, Polda Sulteng juga mengamankan dua unit mobil.

“Selain menahan Briptu D, tim Polda Sulteng juga mengamankan dua unit mobil. Ini menjadi komitmen Polda Sulteng untuk memberantas praktik calo dalam penerimaan siswa Bintara Polri,” kata Kabid Humas Polda Sulteng Komisaris Besar Polisi Didik Supranoto.



Dia menyebutkan, Polda Sulteng kini telah memeriksa oknum polisi Briptu D dan sejumlah saksi lainnya terkait kasus dugaan suap penerimaan Bintara Polri di Kota Palu dengan barang bukti uang sekitar Rp4,4 miliar.



“Sedang kami tangani, nanti perkembangan atau proses hukum lainnya akan kami sampaikan,” ungkanya.

Didik mengatakan, Briptu D telah ditahan untuk menjalani proses pemeriksaan, sedangkan barang bukti uang sebesar Rp4,4 miliar sudah dikembalikan kepada sejumlah orang tua calon siswa peserta seleksi penerimaan Bintara Polri.



Sebanyak 18 orang calon siswa peserta seleksi penerimaan Bintara Polri yang diduga menyerahkan uang kepada Briptu D telah dinyatakan gugur oleh panitia seleksi karena terbukti melanggar pakta integritas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6749 seconds (0.1#10.140)