Perindo Babel Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Warga: Partai Peduli Masyarakat

Minggu, 21 Agustus 2022 - 13:39 WIB
loading...
Perindo Babel Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Warga: Partai Peduli Masyarakat
Pelayanan kesehatan gratis yang digelar Perindo Bangka Barat mendapat sambutan positif masyarakat setempat.
A A A
BANGKA BARAT - Pelayanan kesehatan gratis dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) Bangka Belitung (Babel) mendapat sambutan positif dari masyarakat setempat.

Resti (28), warga setempat menyambut baik dengan adanya kegiatan pelayanan kesehatan gratis yang disediakan oleh Perindo. Dirinya berharap Perindo senantiasa peduli dengan masyarakat.

"Dari Kelurahan Keranggan, saya datang ke sini untuk periksa kehamilan. Usia kandungannya sudah 7 bulan, alhamdulillah usai diperiksa kesehatan bayinya baik dan sehat. Untuk Perindo semoga lebih jaya lagi, lebih sukses lagi, dan lebih mementingkan dan peduli ke masyarakat," kata Resti.

Baca juga: Perindo Babel Adakan Pemeriksaan USG dan Pembagian Vitamin Gratis untuk Ibu Hamil

Diketahui, pelayanan kesehatan dilakukan di klinik Dokter Mika Center (DMC) Perindo ini digelar di Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Minggu (21/8/2022).

Bakti sosial ini wujud kepedulian partai kepada masyarakat Babel. Perindo juga memberikan vitamin asam folat dan susu secara gratis bagi ibu hamil dan ibu menyusui.

Ketua DPW Perindo Babel, Hermanto Phoeng mengungkapkan, momen perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia dimanfaatkan untuk bakti sosial kepada masyarakat.

"Kami dari Perindo khususnya di Bangka Barat mengadakan USG gratis bersama dokter Mika. Semoga dengan pemeriksaan gratis ini di momen kemerdekaan Indonesia ke-77 tahun memberikan pelayanan lebih baik lagi di masyarakat, Perindo ingin eksis ditengah masyarakat, kedepan bakal ada lagi, rencananya setiap bulan," kata Hermanto Phoeng.

Wakil Ketua DPW Perindo Babel Bidang Kesehatan Masyarakat, Dr. Mika Okiu, S.pOG menyampaikan pemeriksaan USG oleh Perindo untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesehatan Ibu dan bayi.

"Yang perlu kita pikirkan ialah bahwa kematian ibu dan bayi atau kesehatan ibu dan bayi, merupakan salah satu indikator keberhasilan pembangunan di suatu daerah. Bagaimana kita menciptakan anak yang cerdas kalau tidak dilakukan pemeriksaan, kita disini untuk membantu pemerintah daerah meningkatkan kesehatan dan menurunkan angka kematian ibu dan bayi," ujar Dr. Mika Oiku, S.pOG.

Nantinya, program layanan kesehatan ini bakal dilanjutkan di sejumlah daerah lainnya di Babel, seperti Belitung dan Belitung Timur.

"Program ini sudah kita lakukan sejak dua tahun lalu hingga sampai sekarang di Bangka Barat. Kemarin kita di Bangka Selatan, terus kabupaten Bangka. Konsep kita kesehatan itu milik semua, maka kita berikan secara gratis dan terus akan dilakukan di daerah lainnya, misal Belitung dan Belitung Timur, " ucapnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1341 seconds (0.1#10.140)