Nekat Dahului Truk di Turunan Curam, Motor Matik Adu Banteng dengan Toyota Agya

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 15:15 WIB
loading...
Nekat Dahului Truk di Turunan Curam, Motor Matik Adu Banteng dengan Toyota Agya
Kecelakaan terjadi di jalan Ngawen Gunungkidul-Cawas, Klaten Jawa Tengah, tepatnya di tanjakan Jentir, Kalurahan Sambirejo Kapanewon Ngawen. Kecelakaan tersebut terjadi Jumat (19/8/2022) siang.
A A A
GUNUNGKIDUL - Kecelakaan terjadi di jalan Ngawen Gunungkidul-Cawas, Klaten Jawa Tengah, tepatnya di tanjakan Jentir, Kalurahan Sambirejo Kapanewon Ngawen. Kecelakaan tersebut terjadi Jumat (19/8/2022) siang sekira pukul 10.15 WIB.



Kasi Humas Polres Gunungkidul, AKP Suyanto menyebut kecelakaan lalu lintas tersebut melibatkan antara sepeda motor honda vario warna hitam nopol AB 4589 LM dengan mobil Toyota Agya warna merah nopol AB 1191 DI.

Keduanya berjalan berlawanan arah dari atas dan bawah. "Kecelakaan ini adu banteng di turunan curam," tuturny AKP Suyanto.

Kecelakaan bermula ketika Syahrul Akhmad Fauzi, warga Dusun Kedungdowo Wetan 015/004, Kalurahan pampang Kapanewon Paliyan Gunungkidul melaju menggunakan sepeda motor Vario warna hitam dari arah selatan atau dari atas tanjakan.

Sampai di lokasi kejadian, Syahrul nekat hendak mendahului sebuah truk yang tidak di depanya. Namun pengendara Honda Vario kurang memperhitungkan kondisi dan situasi jalan.

Dia kaget karena dari arah berlawanan terdapat Toyota Agya merah yang melaju dari arah utara yang dikemudikan oleh Ma'ruf Amarzuki (52) warga Dusun Pundungsari RT 03/009 Semin Gunungkidul."Karena jarak yang terlalu dekat terjadi laka lantas tersebut,"terang dia.

Pengendara sepeda motor terlempar ke arah tebing dan beruntung tidak masuk jurang, namun kaki kanan bagian telapak atas remuk. Korban kemudian dilarikan kerumah sakit RSI Cawas.

Akibat kejadian tersebut sepeda motor honda Vario AB 4589 LM warna hitam pecah lampu depan dan juga penutup depan, samping kanan kiri juga pecah. Sementara Agya merah AB 1191 DI warna merah rusak, bemper kanan bawah pecah."Kejadian ini telah ditangani oleh sat lakalantas Polres Gunungkidul," ungkapnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2414 seconds (0.1#10.140)