Soal ujian nasional nomor 13 bermuatan politis

Senin, 05 Mei 2014 - 11:46 WIB
Soal ujian nasional nomor 13 bermuatan politis
Soal ujian nasional nomor 13 bermuatan politis
A A A
Sindonews.com - Dinas Pendidikan Jawa Timur bersama perwakilan anggota DPR RI Komisi X, hari ini meninju pelaksanaan ujian nasional, di Kota Surabaya. Dalam kegiatan itu, ditemukan soal ujian yang ditiadakan atau dikosongkan.

Anggota DPR RI Komisi X Agus Hermanto mengatakan, pihaknya akan mengklarifikasi temuan itu ke Kementerian Pendidikan. Soal kosong itu, tidak hanya menimpa siswa di Surabaya, namun seluruh siswa SMP di Jawa Timur.

"Dalam waktu dekat Komisi X DPR akan mengklarifikasi ke Kementrian Pendidikan agar kejadian serupa tidak terulang lagi," ujar Agus, saat meninjau pelaksanaan ujian di SMPN 5, di Jalan Rajawali, Surabaya, Senin (5/5/2014).

Selain SMPN 5 Surabaya, rombongan Dinas Pendidikan dan anggora DPR RI juga melakukan kunjungan ke SMPN 6 Surabaya, di Jalan Jawa, dan SMPN 1 Surabaya, di Jalan Pacar.

Berdasarkan informasi yang terhimpun di lapangan, soal dan jawaban ujian yang dikosongkan atau ditiadakan adalah soal nomor 13. Soal ini ditiadakan, karena sangat sensitif dan bermuatan politis.

Peserta ujian nasional di seluruh Jawa Timur mencapai 563.347 siswa. Sementara peserta unas seluruh Surabaya mencapai 35.409 siswa.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8453 seconds (0.1#10.140)