Inkubator Bisnis dan Teknologi Kini Hadir di Kalla Institute

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 09:05 WIB
loading...
Inkubator Bisnis dan Teknologi Kini Hadir di Kalla Institute
Launching inkubator bisnis Kalla Institute yang digelar di Bikinbikin Creative Hub Nipah Park Lt 1, Kamis (18/8/2022). Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Lembaga Inkubator Bisnis kini menjadi banyak pembicaraan para pelaku UMKM di Kota Makassar. Karena di Indonesia sendiri banyak inovasi bisnis baru yang muncul setelah menjalani masa inkubasi dengan program mentoring oleh pakar bisnis.

Kini Kalla Institute turut menghadirkan Lembaga Inkubator Bisnis dan Teknologi sebagai komitmen mencetak pengusaha muda bertalenta dan berkarakter di Indonesia Timur.

Lembaga Inkubator bisnis Kalla Institute didirikan untuk memfasilitasi para mahasiswa yang ingin merintis startup mereka. Menariknya, Inkubator di Kalla Institute juga mewadahi calon mahasiswa dalam hal ini pelajar untuk belajar bisnis dengan membuka Inkubator Satelit di SMA Sederajat.

Kegiatan launching Lembaga Inkubator Bisnis itu menghadirkan peserta, tidak hanya mahasiswa tetapi juga kepala sekolah dari beberapa SMA yang tergabung dalam MKSS (Musyawarah Kerja Sekolah Swasta) membicarakan terkait wadah inkubator di tiap Sekolah. Pelaksanaan launching itu digelar di Bikinbikin Creative Hub Nipah Park Lt 1, Kamis (18/8/2022).



Rektor Kalla Institute, Syamril mengatakan Kalla Institute membuka peluang yang besar kepada setiap sekolah untuk berkolaborasi mengenai pendidikan kewirausahaan di tiap sekolah.

“Pelatihan kewirausahaan itu gampang, kita sudah lakukan berbagai seminar untuk pelajar bekali-kali. Tapi yang sulit dilakukan adalah pengawalannya. Maka dari itu kami hadir dengan membuat Inkubator Bisnis Kalla Institute agar minat dan bakat siswa bisa kita akomodir dengan maksimal. Tidak hanya siswa, gurunya pun kami siap fasilitasi,” ucapnya.

Ketua Lembaga Inkubator Bisnis Kalla Institute, Taufan Gunawan dalam materinya mengatakan bahwa lembaga ini merupakan visi besar kampus dalam mencetak pengusaha muda di Indonesia timur.

“Dengan adanya inkubator bisnis di Kalla Institute akan menstimulus mahasiswa untuk mengembangkan inovasi bisnis dan teknologi menjadi usaha yang memberikan dampak positif dan manfaat untuk masyarakat luas. Kami juga ingin menjadi pusat inkubator bisnis terbesar di Indonesia Timur yang nantinya akan melahirkan pengusaha yang tangguh dan berkarakter akhlak mulia," ungkapnya.

Dalam launching Lembaga Inkubator Bisnis itu, juga terdapat 15 calon usaha rintisan hasil karya mahasiswa Kalla Institute dan akan diinkubasi selama 6 bulan untuk mencapai level MVP (Minimum Viable Product).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1544 seconds (0.1#10.140)