Adnan Sebut Gowa Punya Mini Soccer Terbaik di Sulsel

Kamis, 18 Agustus 2022 - 19:37 WIB
loading...
Adnan Sebut Gowa Punya Mini Soccer Terbaik di Sulsel
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan (dua dari kanan) menyaksikan pertandingan di Lapangan Satria Mini Soccer 81, Kamis (18/8/2022). Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
GOWA - Kabupaten Gowa kini memilikiLapangan Satria Mini Soccer 81 yang diklaim sebagai mini soccer terbaik di Sulsel. Bahkan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyebut jika lapangan tersebut hampir sama layaknya dengan Jakarta Internasional Stadion.

Hal itu disampaikan Adnan ketika meresmikan Lapangan Satria Mini Soccer 81 yang berlokasi di Jalan Basoi Dg. Bunga, Sungguminasa, Kabupaten Gowa sekaligus membuka Turnamen Bupati Gowa Cup Tahun 2022, Kamis (18/8/2022).

Baca juga:Cakra Khan Meriahkan Resepsi Kenegaraan HUT RI Tingkat Kabupaten Gowa

"Terima kasih sudah membuat mini soccer yang sangat bagus ini. Dari semua mini soccer yang pernah saya kunjungi, ini salah satunya yang terbaik hampir sama layaknya dengan Jakarta Internasional Stadion," katanya.

Dalam sambutannya, Adnan memaparkan, jika Kabupaten Gowa merupakan penyangga dari Ibu Kota Makassar. Pasalnya 45 persen penduduk Kabupaten Gowa tinggalnya di Kabupaten Gowa tapi kerjanya di Makassar.

"Hal inilah sehingga Kabupaten Gowa ini agak sulit menaikkan pendapatan per kapita karena 45 persen penduduk yang tinggal di Kabupaten Gowa bekerja di Makassar. Sehingga otomatis perputaran uangnya lebih banyak beredar di Makassar," katanya.

Oleh karena itu, salah satu strategi Pemerintah Kabupaten Gowa harus bisa mengambil hari antara Sabtu dan Minggu untuk menarik masyarakat Makassar datang ke Kabupaten Gowa.

Baca juga:Adnan Maknai Kemerdekaan RI sebagai Kebangkitan Ekonomi Lebih Kuat

Menurutnya, Gowa tidak akan mungkin bisa menyaingi Makassar. Makanya Kabupaten Gowa memanfaatkan pariwisatanya sebagai sumber PAD.

"Saya bersyukur hari ini ada Mini Soccer 81 yang menjadi terbaik di Provinsi Sulawesi Selatan. Saya yakin dan percaya, ini juga akan menjadi salah satu cara menarik penduduk Makassar dan Sulawesi Selatan secara keseluruhan untuk datang ke Kabupaten Gowa beraktivitas serta membelanjakan uangnya di Kabupaten Gowa, sehingga terciptalah akselerasi ekonomi yang baik untuk kabupaten yang kita cintai bersama," harap Adnan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1794 seconds (11.97#12.26)