Viral Kucing Mati Ditembak di Area Sesko TNI Bandung, Pelaku Anggota Berpangkat Brigjen

Kamis, 18 Agustus 2022 - 15:15 WIB
loading...
Viral Kucing Mati Ditembak di Area Sesko TNI Bandung, Pelaku Anggota Berpangkat Brigjen
Kabar sejumlah kucing ditemukan tewas dan luka akibat ditembak di area Sesko TNI Bandung viral di medsos. Foto/Ilustrasi/Dok
A A A
BANDUNG - Media sosial digegerkan kabar penemuan sejumlah kucing mati dengan kondisi mengenskan di area Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia atau Sesko TNI Bandung.



Kabar yang beredar luas hingga viral tersebut pertama kali diunggah oleh akun Instagram @rumahsinggahclow. Dalam video yang diunggah, terlihat dua kucing tergeletak dengan beberapa luka di bagian leher. Baca juga: Panglima TNI Perintahkan Brigjen NA Diproses Hukum karena Tembak Mati Kucing

"Kucing-kucing banyak mati ditembak, terjadi di Sesko TNI Martanegara, Bandung," tulis @rumahsinggahclow dikutip, Kamis (18/8/2022).

Masih menurut keterangan akun Instagram tersebut, selain banyak yang mati, masih ada kucing yang bisa diselamatkan meski dengan kondisi yang juga mengenaskan akibat luka tembak.

"Tiga kucing kondisi hamil, dan dua kucing masih hidup dengan bagian mata hancur, kepada siapa kami harus mengadu?," katanya.

Unggahan video viral ini langsung menuai respons warganet. Mereka pun turut mencolek beberapa pejabat yang berkaitan dengan kasus ini, seperti Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dan Panglima TNI, Andika Perkasa.

Melalui kolom komentar, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil turut memberikan respon. Dia mengatakan akan mencoba menelusuri kasus ini. "Saya telusuri dulu ya min. Makasih informasinya," kata pemilik akun Instagram @ridwankamil itu.

Menanggapi viralnya kabar tersebut, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen Prantara Santosa pun angkat bicara. Dalam keterangan tertulisnya, Kapuspen TNI mengungkapkan bahwa pelaku adalah anggota organik Sesko TNI berpangkat Brigjen TNI dengan inisial NA.

Menurut dia, kasus ini mendapat atensi dari Panglima TNI, Andika Prakasa yang meminta jajarannya segera melakukan penyelidikan dan pengungkapan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2718 seconds (11.210#12.26)