Turis Korsel yang Hilang Snorkeling di Nusa Penida Bali Ditemukan Tewas Tersangkut di Batu Karang

Rabu, 17 Agustus 2022 - 18:16 WIB
loading...
Turis Korsel yang Hilang Snorkeling di Nusa Penida Bali Ditemukan Tewas Tersangkut di Batu Karang
Turis asal Korsel yang hilang snorkeling di Nusa Penida Bali ditemukan tewas tersangkut di batu karang, Rabu (17/8/2022). Foto: Istimewa
A A A
DENPASAR - Turis asal Korea Selatan, KY(34), yang hilang saat melakukan snorkeling di Pantai Mantabay, Nusa Penida , Bali, ditemukan tewas, Rabu (17/8/2022).

"Korban ditemukan tersangkut di batu karang," kata Kapolsek Nusa Penida Kompol I Gede Redastra.



Dia menjelaskan, jasad korban ditemukan tidak jauh dari lokasi terakhir melakukan snorkeling. Saat ditemukan, turis laki-laki asal Negeri Ginseng itu sudah tidak bernyawa.



Tim gabungan yang mendapat laporan lalu mengevakuasi jasad korban yang terhempas ombak. Setelah berhasil dinaikkan ke speedboat, jasad korban dikirim ke RS Sanglah.

Diberitakan sebelumnya, KY dan temannya, LJ, menyewa kapal untuk melakukan snorkeling, Selasa (16/8/2022) sekitar Pukul 13.00 Wita.



Namun, setelah turun ke laut, keduanya tidak kunjung muncul ke permukaan. Hingga petang, kedua turis Negeri Ginseng itu tidak ditemukan.

Setelah dilakukan pencarian, LJ ditemukan berlindung di tebing Broken Beach. Sekitar Pukul 18.00 Wita, turis perempuan itu berhasil dievakuasi.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6309 seconds (0.1#10.140)