Abu Bakar Ba'asyir Duduk di Kursi Roda dan 600 Santri Pesantren Al Mukmin Ngruki Ikuti Upacara HUT Ke-77 RI

Rabu, 17 Agustus 2022 - 18:03 WIB
loading...
Abu Bakar Baasyir Duduk di Kursi Roda dan 600 Santri Pesantren Al Mukmin Ngruki Ikuti Upacara HUT Ke-77 RI
Ustaz Abu Bakar Baasyir bersama 600 santri Ponpes Al Mukmin, Ngruki, Grogol, Sukoharjo mengikuti upacara peringatan HUT Ke-77 RI, Rabu (17/8/2022). Foto/MPI/Bramantyo
A A A
SUKOHARJO - Ustaz Abu Bakar Ba'asyir bersama 600 santri pondok pesantren (Ponpes) Al Mukmin, Ngruki, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah mengikuti upacara peringatan HUT Ke-77 RI, Rabu (17/8/2022).

Momen ini untuk pertama kalinya diikuti Abu Bakar Ba'asyir pasca bebas menjalani masa hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: Pengait Tali Putus, Merah Putih Tak Berkibar saat Upacara HUT Ke-77 RI di Solo, Gibran: Wis Pokoknya Jalan Terus!

Ba'asyir yang duduk di kursi roda terlihat begitu bersemangat mengikut upacara kemerdekaan di pesantren yang didirikannya itu.

Kursi roda tak menyurutkan semangat dari Ba'asyir yang begitu serius mengikuti jalannya upacara HUT Ke-77 RI.

Selain peserta dari SMA Al Islam, unsur TNI-Polri, upacara juga dihadiri Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy.

Muhadjir bertindak selaku Inspektur Upacara peringatan HUT Ke-77 RI di Pesantren Al Mukmin, Ngruki, Grogol, .

"Rasa syukur ini akan memberikan optimisme bagi bangsa Indonesia untuk terus berikhtiar membangun bangsa. Seiring dengan meredanya pandemi kita meyakini Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. Kita harus move on dan bangkit berkarya untuk memajukan bangsa," papar Muhadjir Effendy.

Baca juga: Sepatu Copot, Anggota Paskibra Menangis Haru Kibarkan Bendera Merah Putih di Lapangan Berlumpur

Menteri PMK juga menyinggung jumlah penduduk Indonesia yang akan mencapai 294,11 juta jiwa pada tahun 2030, tahun puncak bonus demografi, di mana 64 persen di antaranya merupakan penduduk usia produktif.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1981 seconds (11.210#12.26)