Akmal Malik Minta Pemkab Mamuju Benahi Stadion Manakarra

Rabu, 17 Agustus 2022 - 06:26 WIB
loading...
Akmal Malik Minta Pemkab Mamuju Benahi Stadion Manakarra
Pj Gubernur Sulbar bersama rombongan meninjau Stadion Manakarra Mamuju untuk memastikan kesiapan Pekan Olah Raga Provinsi 2022, Selasa (16/8/2022). Foto/Istimewa
A A A
MAMUJU - Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik , meninjau Stadion Manakarra Mamuju untuk memastikan kesiapan Pekan Olah Raga Provinsi 2022, Selasa (16/8/2022).

Dalam kunjungannya, Akmal Malik didampingi Kepala Dinas Pemuda Olah Raga Provinsi Muhammad Hamzih dan Sekertaris Daerah Kabupaten Mamuju , Suaib.



Dirinya mengaku tergugah untuk meninjau Stadion Manakarra setelah mendapat masukan dari Kapolda Sulbar, sehingga ia langsung tergerak untuk melihat kondisi Stadion Manakarra.

Pada kesempatan itu, Akmal meminta kepada Pemkab Mamuju, untuk melakukan pembersihan stadion, sebagai persiapan Porprov. Pemprov Sulbar pun berikhtiar untuk membantu Pemkab Mamuju melakukan pembenahan.

"Persoalannya saya tidak melihat ikhtiar Pemkab untuk bersama-sama, tolong dibersihkan dahulu, saya tidak janji tapi saya ingin lihat usaha," kata Akmal.

Meski sebelumnya Pemprov telah memberikan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) sebesar Rp5 miliar dari total Rp10 miliar yang dijanjikan, dirinya berjanji akan menyelesaikan hal itu.



"Rp10 miliar itu untuk pembenahan stadion, nanti saya cek saya juga belum tau, yang saya tau itu stadion tidak terurus banyak semak," jelasnya.

Sehingga, upaya yang akan dilakukan sementara ialah membersihkan semak dahulu dengan bergotong royong bersama Pemkab dan Pemprov. Hal itu juga sudah disampaikan kepada Bupati Mamuju

"Saya risau karena stadion tidak terurus, ke depan kita akan berkolaborasi. Hari Jumat, bersama Kapolda, Danrem, Pemprov dan Pemkab olah raga bersama di sini," tutup Akmal.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2262 seconds (0.1#10.140)