Gelar Literasi 'Kreasi Muda', Bank Sulselbar Edukasi Keuangan kepada Siswa SD

Senin, 15 Agustus 2022 - 08:00 WIB
loading...
Gelar Literasi Kreasi Muda, Bank Sulselbar Edukasi Keuangan kepada Siswa SD
Literasi ‘Kreasi Muda’ (Kejar Prestasi Generasi Muda Indonesia) berlangsung di di Kantor Pusat dan Cabang Utama Makassar PT Sulselbar. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Bank Sulselbar mengadakan Literasi ‘Kreasi Muda’ (Kejar Prestasi Generasi Muda Indonesia) - Edukasi Keuangan dan Perbankan serta Pembukaan Rekening Simpanan Pelajar (Simpel).

Kegiatan itu diikuti oleh SDN Sudirman Makassar di Kantor Pusat dan Cabang Utama Makassar PT Sulselbar.

Agenda itu disambut oleh Direktur Pemasaran dan Syariah PT Bank Sulselbar, Pemimpin Cabang Utama Makassar PT Bank Sulselbar, Rabu (10/8/2022).



Kegiatan yang termasuk sebagai Field Trip bagi siswa tersebut berisi perkenalan terhadap aktivitas perbankan, pembukaan rekening Simpanan Pelajar, dan edukasi keuangan.

Pemimpin Cabang Utama Makassar PT Bank Sulselbar, Ahmad Firdaus mengatakan, beberapa tujuan dari kegiatan ini diantaranya memberikan literasi keuangan dan aktivitas perbankan kepada siswa.

Harapannya, dapat menanamkan budaya menabung sejak dini kepada generasi muda penerus bangsa. Tak hanya itu, juga mengakselerasi penambahan rekening khususnya dari segmen pelajar dalam rangka pencapaian target inklusi keuangan 90 persen pada tahun 2024.

"Didampingi oleh Kepala Sekolah dan Guru, Siswa-siswi SDN Sudirman mengikuti acara dengan antusias dan tertib serta sangat berupaya untuk menerima ilmu baru dengan seksama," ujar Firdaus.



Saat tiba di Kantor Bank Sulselbar, para siswa terlebih dahulu berkeliling di area banking hall, dipandu oleh pegawai-pegawai Bank Sulselbar yang menjelaskan terkait aktivitas perbankan lalu mengunjungi area-area back office Cabang Utama Makassar PT Bank Sulselbar.

Setelah itu, pembukaan rekening tabungan Simpanan Pelajar dilakukan oleh seluruh siswa yang kemudian menuju ruang rapat/serbaguna Kantor Pusat PT Bank Sulselbar untuk bertemu dengan Direktur Pemasaran dan Syariah PT Bank Sulselbar, Hj Rosmala Arifin dan mendapatkan banyak motivasi.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2611 seconds (0.1#10.140)