7 Pelajar di Ciemas Sukabumi Kesurupan saat Berkemah HUT ke-61 Pramuka

Minggu, 14 Agustus 2022 - 10:35 WIB
loading...
7 Pelajar di Ciemas Sukabumi Kesurupan saat Berkemah HUT ke-61 Pramuka
Tujuh pelajar mengalami kesurupan saat berkemah dalam rangka HUT Pramuka di Sukabumi.
A A A
SUKABUMI - Sebanyak tujuh pelajar mengalami kesurupan di Bumi Perkemahan Kampung Kokoncong, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, pada Sabtu (13/8/2022) sekira pukul 23.00 WIB.

Kapolsek Ciemas Polres Sukabumi, Iptu Azhar Sunandar mengatakan bahwa kejadian kesurupan massal tersebut terjadi pada saat kegiatan Gebyar Perkemahan HUT Pramuka ke 61 Tahun 2022 Tingkat SD-SMU se-Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi.

"Tujuh orang yang kesurupan massal tersebut berasal dari siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi yang sedang mengikuti rangkaian kegiatan acara HUT Pramuka," ujar Azhar kepada MNC Portal Indonesia, Minggu (14/8/2022).

Baca juga: 70 Rumah di Bangka Selatan Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Lebih lanjut Azhar mengatakan bahwa kejadian kesurupan massal yang menimpa tujuh siswa MTs tersebut terjadi pada saat para siswa akan mengikuti kegiatan api unggun. Tiba-tiba para pelajar tersebut tidak sadarkan diri dan berteriak-teriak.

Mendapat laporan dari warga adanya kejadian tersebut, lanjut Azhar, ia lalu mendatangi lokasi kejadian bersama anggota Polsek Ciemas dan didampingi anggota Koramil Ciemas untuk mengecek keadaan yang terjadi di Bumi Perkemahan Kampung Kokoncong tersebut.

"Alhamdulillah pada pukul 01.30 WIB, kejadian kesurupan massal tersebut bisa dinetralisir dengan dibantu oleh ahli spritual setempat, ketujuh pelajar tersebut bisa sadarkan diri kembali dan kondisi di tempat kejadian kembali normal," tambah Azhar.

Selanjutnya Azhar menambahkan bahwa dengan pertimbangan alasan kesehatan, ketujuh siswa yang mengalami kesurupan diminta untuk dijemput oleh orang tuanya masing-masing, agar kejadian tersebut tidak terulang kembali di lokasi kejadian.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1387 seconds (0.1#10.140)