Adira Finance dan Kemenparekraf RI Gelar Festival Kreatif Lokal di Desa Wisata

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 19:32 WIB
loading...
Adira Finance dan Kemenparekraf RI Gelar Festival Kreatif Lokal di Desa Wisata
Direktur Utama Adira Finance, Dewa Made Susila dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno pada acara Press Conference Festival Kreatif Lokal (FKL) 2022. Foto/Istimewa
A A A
BALI - PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk ( Adira Finance ) kembali menunjukkan komitmennya untuk turut mendukung pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Hal itu diwujudkan melalui sinergi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Kemenparekraf ) menggelar Festival Kreatif Lokal (FKL) untuk yang ketiga kalinya.

Mengangkat tema 'Desa Wisata Ramah Berkendara', Festival Kreatif Lokal 2022 akan diadakan di 5 Desa Wisata di wilayah Jawa dan Bali, mulai Agustus hingga November 2022.

Festival Kreatif Lokal 2022 merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Adira Finance untuk Indonesia di bawah pilar Sahabat Lokal yang fokus terhadap pengembangan pariwisata, budaya, kearifan lokal, dan pemberdayaan UMKM di Indonesia.



Tahun ini merupakan tahun ke-3 Festival Kreatif Lokal diadakan yang ditandai penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang mengatur tentang Kolaborasi Pengembangan Destinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang akan terlaksana hingga lima tahun ke depan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengapresiasi komitmen dan konsistensi Adira Finance yang terus mendukung pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Saya menyambut baik kolaborasi antara Kemenparekraf RI dan Adira Finance dengan mengadakan kegiatan Festival Kreatif Lokal secara konsisten dan berkelanjutan," kata Sandiaga.

"Dengan adanya sinergi yang kuat antar kedua belah pihak, besar harapan bahwa ekosistem destinasi pariwisata dan ekonomi kreatif dapat pulih dari dampak pandemi dan terus maju," sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Adira Finance, Dewa Made Susila, mengatakan Festival Kreatif Lokal merupakan konsep yang berangkat dari keinginan besar kami untuk membantu ekonomi Indonesia dari sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, khususnya segmen UMKM.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3229 seconds (0.1#10.140)