alexametrics

Perayaan Paskah

133 gereja di Makassar dijaga penjinak bom & wanteror

loading...
133 gereja di Makassar dijaga penjinak bom & wanteror
Ilustrasi (Dok Istimewa)
A+ A-
Sindonews.com - Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) bekerjasama dengan Kepolisian Daerah (Polda) Sulselbar menerjunkan dua polisi Lawan Teror (Wanteror) di setiap gereja di Makassar dalam perayaan paskah/Jumat Agung yang akan berlangsung besok, Jumat (18/4/2014).

Meski perayaan paskah tahun-tahun sebelumnya terbilang aman dari ancaman terorisme, namun Polda Sulselbar mengaku tak mau kecolongan. Pengamanan sendiri akan dilakukan hingga tiga hari ke depan.

"Tiap Polsek akan melakukan pengamanan terbuka dan tertutup, kami dari Polda akan back up dengan melakukan patroli. Untuk tiap gereja ditempatkan penjinak bom dan Wanteror," kata Kabid Humas Polda Sulselbar Kombes Pol Endi Sutendi, di ruang kerjanya, Kamis, (17/4/2014).



Di tempat terpisah, Kabag Ops Polrestabes Makassar AKBP Ridwan mengatakan, di wilayah hukumnya, 133 gereja yang akan diamankan. Pihaknya sendiri menerjunkan sebanyak 326 personel kepolisian.

"Nanti malam kita sudah lakukan sterilisasi lokasi gereja, dan polisi sudah melakukan penjagaan," kata M Ridwan di Mapolrestabes.
(rsa)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak