Tekan Angka Penderita Diabetes, Sekai Luncurkan Alat Penanak Nasi Rendah Gula

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 14:22 WIB
loading...
Tekan Angka Penderita Diabetes, Sekai Luncurkan Alat Penanak Nasi Rendah Gula
PT Tripacific Electrindo (SEKAI) tahun ini meluncurkan produk rice cooker atau penanak nasi rendah gula (low carbo), yakni Sekai CMW 720 LS. Foto SINDOnews
A A A
SURABAYA - PT Tripacific Electrindo (Sekai) tahun ini meluncurkan produk rice cooker atau penanak nasi rendah gula (low carbo), yakni Sekai CMW 720 LS. Produk baru ini diharapkan mampu menekan angka penderita diabetes.



Vice General Manager PT Tripacific Electrindo Sonny Wibowo mengatakan, kebutuhan masyarakan terhadap produk penanak nasi rendah gula cukup tinggi. Data International Diabetes Federation (IDF) Atlas tahun 2021 menyebutkan bahwa Indonesia menempati peringkat ke-5 dengan jumlah penderita diabetes terbesar di dunia.

Angka ini meningkat hampir dua kali lipat hanya dalam waktu dua tahun, dibandingkan tahun 2019 sebesar 10,7 juta. Jumlah serangan diabetes di Indonesia mencapai 18 juta pada tahun 2020. Pada saat itu, prevalensi kasus tersebut meningkat 6,2 persen dibandingkan tahun 2019.

"Kami mengeluarkan produk baru dengan harga yang lebih terjangkau dibanding kompetitor. Harganya dikisaran Rp350an ribu," katanya disela acara Dapur Sekai, Cooking & Dancing Competition di Jalan Panglima Sudirman, Surabaya, Sabtu (13/8/2022).

Dia mengungkapkan, kehadiran produk Sekai terbaru ini mendapat respon baik dari pasar. Hal ini ditandai dengan kenaikan penjualannya yang naik 1.000 persen. Sekai CMW 720 1L merupakan alat penanak dan penghangat nasi dengan stainless body.

Panci dari produk ini terbuat dari material yang tidak mudah lengket , tergores dan mudah dibersihkan. "Memang kapasitasnya masih kecil. Ke depan kita akan mengeluarkan dengan kapasitas yang lebih besar," katanya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1347 seconds (0.1#10.140)