Bupati Winarti Tulang Bawang Membuka Event Jalan Sehat

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 14:44 WIB
loading...
Bupati Winarti Tulang Bawang Membuka Event Jalan Sehat
Bupati Winarti di antara para pelajar SD, SMP, SMA/ SMK dan pegawai instansi pemerintah Kabupaten Tulang Bawang mengikuti event jalan sehat, Jumat (12/8/2022).
A A A
KOTA MENGGALA - Sekitar seribu peserta yang terdiri dari ASN, Forkopimda, para pelajar SD, SMP, SMA/ SMK dan pegawai beberapa instansi di Kabupaten Tulang Bawang turut mengikuti event jalan sehat yang diinisiasi oleh Dispora Kabupaten Tulang Bawang, Jumat (12/8/2022).

Pembukaan Jalan Sehat dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Tulang Bawang, dan mengambil rute dari Kantor Bupati menuju arah Gunung Sakti dan berbalik arah di jembatan depan Pondok Al Bahari Gunung Sakti dengan jarak lebih kurang 3 km.

Event olahraga ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-77 RI tahun 2022 di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang.

Bupati Tulang Bawang Winarti melepas bendera Start di Halaman Kantor Pemkab Tulang Bawang didampingi unsur Forkopimda Kabupaten Tulang bawang, Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang serta Pejabat Tinggi Pratama di lingkup Pemkab Tulang Bawang.

Bupati Winarti mengungkapkan rasa bangganya atas antusiasme warga masyarakat Kabupaten Tulang Bawang, khususnya Kecamatan Menggala Tulang dalam mengikuti kegiatan jalan sehat. Menurutnya hal ini menandakan kesadaran masyarakat yang tinggi akan pentingnya kebugaran serta kesehatan tubuh.

"Sehat itu penting dan merupakan pondasi bagi kita dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Badan yang sehat akan menunjang pengembangan kreativitas dan kesuksesan kita dalam setiap tugas dan pekerjaan yg menjadi tanggung jawab kita," ujarnya.

Sebelum melepas peserta Jalan Sehat, Bupati menyapa para peserta jalan sehat yang kebanyakan merupakan pelajar sekolah dasar. Bercengkrama akrab dengan anak-anak sekolah dasar menjadi pemandangan rutin setiap Bupati Winarti bertemu dengan para penerus bangsa tersebut.

Tak lupa Bupati winarti senantiasa menanamkan rasa kebangsaan dan cinta Tanah Air pada anak-anak dengan cara satu persatu mengucapkan Pancasila. Bupati juga kemudian membagi-bagikan uang saku kepada mereka sebagai bentuk perhatian pemimpin bangsa pada anak-anak penerus masa depan bangsa.

Event Jalan Sehat juga diwarnai dengan pembagian doorprize dengan beragam hadiah menarik seperti kulkas, TV LCD 43 inch, sepeda, dispenser, mesin cuci, kipas angin dan banyak lagi hadiah lainnya. Semua dipersiapkan demi masyarakat Kabupaten Tulang bawang yang sangat rindu akan perayaan HUT RI tahun ini setelah dua tahun absen lantaran pandemi.
(ars)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1052 seconds (10.55#12.26)