2 hari, wilayah Majalengka diguyur hujan es

Rabu, 09 April 2014 - 16:24 WIB
2 hari, wilayah Majalengka diguyur hujan es
2 hari, wilayah Majalengka diguyur hujan es
A A A
Sindonews.com - Hujan es kembali mengguyur sejumlah wilayah di Kota Majalengka. Butiran es mulai dari ukuran kecil hingga kerikil mengguyur selama kurang dari 20 menit, sejak pukul 15.00 WIB hingga 15.20 WIB.

Sampai berita ini diturunkan, pukul 16.00 WIB, hujan masih terus mengguyur. Namun sudah bukan es, tetapi hujan deras disertai angin kencang dan petir.

Sejumlah warga di Jalan Pesantren, Kelurahan Majalengka Kulon, Kecamatan Majalengka, cukup kaget dengan turunnya hujan es yang dirasakan tiba-tiba tersebut. Suara berisik di genteng sebagian milik rumah warga selama beberapa menit sempat membuat panik.

"Hujan es di sekitar alun-alun Majalengka," kata salah seorang warga Desa Haurgeulis, Kecamatan Bantarujeg, Kabupaten Majalengka Ibin Khaerullah (26), yang saat itu tengah berada di Kota Majalengka, Rabu (9/4/2014).

Dia mengaku, saat hujan es turun, dirinya tengah main ke rumah saudaranya yang berada di Jalan Pesantren, Kecamatan Majalengka. "Suaranya berisik, seperti batu yang dilempar dari ke atas genting," terangnya.

Hal serupa diungkapkan warga lainnya Adim Mughni Mubaraq (22). Dikatakan dia, saat hujan es turun dirinya tengah menyaksikan penghutangan suara.

"Kepala saya seperti kejatuhan kerikil. Saat saya ambil, ternyata es. Saya pikir saya dilempar oleh teman saya dengan es," terangnya.

Namun, saat tangannya menadah ke atas, air hujan bukan air yang jatuh ke tangannya, melainkan es sebesar krikil. "Cuma sebentar, beberapa menit setelah itu bentuknya air lagi," tambahnya.

Kemarin, Selasa 8 April 2014, hujan es sebesar krikil juga mengguyur wilayah Majalengka. Guyuran hujan es yang melanda wilayah tersebut terjadi sekira pukul 15.15 WIB.

Baca juga:
Majalengka diguyur hujan es sebesar kelereng
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3219 seconds (0.1#10.140)