Langkah Tepat Jokowi Buat Indeks Ekonomi Indonesia Terus Tumbuh

Rabu, 10 Agustus 2022 - 12:03 WIB
loading...
Langkah Tepat Jokowi Buat Indeks Ekonomi Indonesia Terus Tumbuh
Presiden Joko Widodo berhasil membawa indeks ekonomi Indonesia terus tumbuh. Bahkan pada kuartal II 2022, BPS mencatat realisasi pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai 5,44%. (Ist)
A A A
TANJUNG PINANG - Presiden Joko Widodo berhasil membawa indeks ekonomi Indonesia terus tumbuh. Bahkan pada kuartal II 2022, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat realisasi pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai 5,44%.

Menurut Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Onward Siahaan, pertumbuhan ekonomi terjadi berkat langkah tepat Jokowi menormalisasi mobilitas masyarakat. Selain juga, pemerintah berhasil menjaga stabilitas harga komoditas membuat daya beli tetap tinggi.

Dia pun menyebut sudah sepatutnya masyarakat Indonesia bersyukur memiliki pemimpin seperti Jokowi. Diakuinya, Jokowi berhasil dalam menjaga ritme perekonomian di tengah berbagai dinamika global.

“Kita harus bersyukur Pemerintahan Jokowi bisa memenej dengan baik sehingga kita tidak sampai terpuruk. Pertumpuhan ekonomi kita masih positif,” kata Onward.

Menurut dia salah satu faktor penting yang membuat ekonomi Indonesia terus tumbuh adalah sokongan pemerintah terhadap usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Alhasil, roda ekonomi masyarakat tetap berputar meski ekonomi dunia mengalami perlambatan akibat pandemi Covid-19.

Baca: Pasutri di Bali Produksi Video Porno Lalu Dijual di Medsos.

“Terjadi perlambatan bukan hanya Indonesia, tapi dunia. Tetapi perlambatan itu tidak sampai membuat kita terpuruk karena basis yang membuat kuat dari pengalaman tahun 98 waktu krisis moneter itu, basisnya di UMKM,” papar Onward.

“Pemerintah mampu menjaga kondisi ekonomi, mempersiapkan ekonomi kita untuk terus bangkit. Sekarang pandemi sudah mulai mereda, kita melihat begitu cepat pemerintah melakukan recovery. Kehidupan masyarakat sudah pulih, recovery-nya cepat," pungkasnya.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1693 seconds (10.55#12.26)