Pimpin Apel, Bupati Asmat Ajak ASN Kembali Melayani Masyarakat

Senin, 29 Juni 2020 - 18:37 WIB
loading...
Pimpin Apel, Bupati Asmat Ajak ASN Kembali Melayani Masyarakat
Bupati Elisa Kambu saat pimpin apel bersama dilingkup Pemda Asmat Staf, berlangsung di lapangan Keuskupan Agats, Senin (29/6/2020).
A A A
ASMAT - Pimpin apel bersama di lingkup pemerintah Kabupaten Asmat, Bupati Asmat Elisa Kambu ajak Aparatur Sipil Negara (ASN) kembali bekerja melayani masyarakat, Senin (29/6/2020). Apel tersebut dihadiri Sekda Asmat Bartholomeus Bokoropces, jajaran staf ahli, asisten, kepala OPD, kepala bagian dan staf setempat.

Dalam sambutanya, Bupati mengajak segenap ASN di lingkup Pemda Asmat agar kembali bekerja di tempat tugas masing-masing. "Kembali bertugas dan beri pelayanan kepada masyarakat, terutama dinas terkait yang bersentuhan langsung dengan masyarakat," ujarnya.

Bekerja masa pandemi Covid-19 berbeda yakni tertib pakai masker dan cuci tangan dengan air mengalir. Tidak hanya itu Bupati mengimbau, kepada ASN di lingkup Pemda Asmat agar jadi contoh tertib SOP selama wabah pandemi Covid-19 berlangsung.

"ASN harus jadi contoh,terutama memakai makser saat datang ke kantor dan jangan lupa siapkan wastafel atau tempat cuci tangan dikantor setempat," imbaunya.

Menurut Bupati dari sekian kabupaten/kota di Provinsi Papua, Asmat salah satu daerah yang masih aman dari wabah virus Corona. "Mari kita jaga bersama-sama agar Asmat tetap kondusif dan tidak terkena dari virus mematikan tersebut," paparnya.

Orang nomor satu di Kota Atas Lumpur ini menambahkan saat pandemi Covid-19 anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) sebagian besar dialokasi untuk pencegahan virus Corona.
"Pemotongan anggaran bukan hanya di Asmat saja, akan tetapi seluruh daerah di Indonesia merasakan hal yang sama," jelasnya.

Ia berharap seluruh ASN dan staf memaklumi. "Tetap masuk kantor dan bekerja. Tidak ada alasan kecuali sakit. Karena kita digaji untuk mengabdi memberi pelayanan untuk masyarakat setempat," tuturnya.

Bupati juga menyampaikan terimah kasih kepada seluruh elemen terkait karena telah memberi dedikasi dan kerja keras melawan virus mematikan masuk ke Asmat. "Semoga semua yang bekerja mendapatkan pahala dan diberkati oleh sang kuasa," imbuhnya.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1057 seconds (0.1#10.140)