Tragis! Rosyad Tewas Tertimpa Besi saat Bongkar Muat Barang di Kapal Pelabuhan JIIPE

Selasa, 09 Agustus 2022 - 22:15 WIB
loading...
Tragis! Rosyad Tewas Tertimpa Besi saat Bongkar Muat Barang di Kapal Pelabuhan JIIPE
Seorang pekerja bongkar muat barang di Kapal Pelabuhan JIIPE tewas setelah tertimpa besi saat bekerja. Foto: Ilustrasi
A A A
GRESIK - Kecelakaan kerja terjadi di Kapal Pelabuhan JIIPE (Java Integreted Industrial and Port Estate) Gresik . Seorang pekerja, Abdur Rosyad asal Desa Sidokumpul, Kecamatan Bungah, Gresik, Jawa Timur tewas tertimpa besi .

Informasi yang dihimpun, pria yang berusia 41 tahun itu tewas tertimpa besi di atas kapal. Peristiwa itu terjadi Senin, (8/8/2022) sekitar pukul 16.30 WIB.

Kasatreskrim Polres Gresik Iptu Wahyu Rizki Saputro mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan akibat insidien ini. Perkara merupakan pelimpahan polsek.



“Ini baru penyelidikan pelimpahan dari Polsek ke Polres. Mohon waktu,” katanya kepada wartawan, Selasa (9/8/2022).

Akpol Alumnus tahun 2015 itu menyebutkan, korban bekerja sebagai tenaga kerja bongkar muat di Pelabuhan JIIPE. Saat korban sedang melakukan pekerjaan bongkar muat di kapal.



Tiba-tiba muatan runtuh dan mengenai tubuh korban. “Korban pun meninggal dan mengalami luka di bagian kepala dan dada,” ungkapnya.

Kepala Desa Sidokumpul Ahmad Asyhar mengatakan, korban merupakan warga desanya yang bekerja di Pelabuhan Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE). “Tadi pagi sekitar pukul 08.00 WIB, korban dikebumikan di Makam Desa,” ucapnya.



Menanggapi hal itu, Manager ComDev/CSR PT. Berkah Kawasan Manyar Sejahtera (BKMS) yang menjadi Pengelola JIIPE Mifti Haris mengatakan, masih melakukan investigasi detail kronologis insiden tersebut.

“Kami investigasi terlebih dahulu, untuk kronologis korban pekerja bongkar muat,” ucapnya.

Diketahui, korban tewas seketika setelah tertimpa besi jenis jenis h beam di Kapal saat berkerja bongkar muat di Pelabuhan JIIPE.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1139 seconds (0.1#10.140)