Ketum KNPI Anggap Gibran Role Model Kepemimpinan Kaum Muda

Selasa, 09 Agustus 2022 - 16:17 WIB
loading...
Ketum KNPI Anggap Gibran Role Model Kepemimpinan Kaum Muda
Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Muhammad Ryano Panjaitan memuji kiprah sosok Wali Kota Solo Gibran Rakabuming. (Ist)
A A A
SOLO - Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Muhammad Ryano Panjaitan memuji kiprah sosok Wali Kota Solo Gibran Rakabuming . Ryano menuturkan jika Gibran merupakan salah satu role model kaum muda yang sukses. Punya sisi leadership yang kuat dan inovatif.

Pernyataannya tersebut disampaikan Ryano saat menghadiri rangkaian acara Musyawarah Daerah XV DPD KNPI Jawa Tengah yang berlangsung di Kota Solo, Minggu (7/8). Ryano didapuk menjadi salah satu pembicara bersama Gibrah dan sejumlah narasumber lainnya.

"Apa yang dilakukan Mas Gibran, baik sebelum menjadi Wali Kota maupun setelahnya, sangat menginspirasi. Ini harus kita contoh," ujar Ryano melalui keterangan persnya, Selasa (9/8).

Ryano sepakat dengan pernyataan Gibran, bahwa sekarang adalah era dimana ketika pemuda diberikan tanggung jawab, maka harus dijalankan semaksimal mungkin melalui kerja keras dan kreatifitas. "Karena ciri pemuda adalah inovatif, kreatif, dan adaptif terhadap perkembangan zaman," beber Alumnus Universitas Al Azhar tersebut.

"Satu lagi yang saya amati dari Mas Gibran. Beliau konkret. Tidak banyak bicara, tetapi kerjanya luar biasa terutama dari sisi pemberdayaan UMKM Tradisionalnya. DNA 'Kerja,Kerja,Kerja' beliau ini sangat kuat," seloroh Ryano.

Baca: Kurang Lahan, Sampah di Karawang Menggunung hingga 15 Meter.

Ryano menegaskan bahwa anak-anak muda seperti Gibran diharapkan mampu mengisi ruang-ruang kepemimpinan di pemerintahan. Sehingga semakin banyak kaum muda yang memiliki peran, makin terjadi akselerasi pembangunan nasional yang diinsiasi para pemuda.

"Di 2024 nanti, kita berharap kaum muda punya peran besar. Kita dorong dan dukung sosok seperti Mas Gibran ini pada kontestasi 2024 mendatang. Konkret kerjanya, jelas visinya," pungkas Ryano.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1837 seconds (11.97#12.26)