Preview PSM Vs Kedah FC: Selangkah Menuju Final AFC Cup 2022

Selasa, 09 Agustus 2022 - 07:19 WIB
loading...
Preview PSM Vs Kedah FC: Selangkah Menuju Final AFC Cup 2022
Juku Eja berpeluang menjadi tim Indonesia pertama yang lolos ke partai final zona Asean di AFC Cup 2022. Foto/Dok
A A A
MAKASSAR - PSM berpeluang mencetak sejarah di kancah sepakbola Asia. Juku Eja punya kans menjadi tim Indonesia pertama yang lolos ke partai final zona Asean di AFC Cup 2022.

PSM memang selangkah lagi masuk final zona Asean. Bila mampu mengkandaskan perlawanan Kedah FC di semi final pada laga yang akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali pada Selasa (9/8/2022) malam ini.

Pelatih PSM , Bernardo Tavares membidik kemenangan pada laga malam ini. Meski ia tak menampik Kedah FC bukan lawan yang mudah. Apalagi calon lawan memiliki lebih banyak waktu untuk melakukan persiapan.

"Laga besok akan berjalan seru, sengit dan keras bagi PSM. Tim lawan mendapatkan beberapa recovery ekstra, lebih banyak mereka istirahat, ketimbang PSM yang memainkan pertandingan tanggal 5 Agustus kemarin," kata Bernardo.

Baca Juga: PSM Makassar dan Persija Jakarta Berbagi Poin di Stadion BJ Habibie

Meski begitu, Bernardo berharap perbedaan waktu istirahat ini tak membuat para pemainnya tak maksimal. Meski PSM juga harus disibukkan dengan pertandingan di Liga 1 musim ini.

"Saya yakin para pemain memiliki ambisi yang kuat untuk mendapatkan hasil yang baik. Apalagi jika kami dapat hasil yang bagus, maka akan berdampak pada ranking FIFA untuk kompetisi Indonesia," ujarnya.

PSM masih akan mengandalkan Wiljan Pluim sebagai pengatur serangan bagi tim. Hal inilah yang bakal diwaspadai Kedah FC pada laga malam ini.

Bernardo menilai, Pluim memang pemain bagus. Tapi ia mempercayai semua pemainnya di lapangan. Dia mengaku 10 pemain lainnya juga siap mati-matian untuk laga malam ini.

"Kita punya 10 pemain di lapangan yang akan membantu dia (Pluim). Intinya, kuncinya ada pada pemain, pemain yang mengeksekusi semuanya di lapangan," jelasnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2632 seconds (10.177#12.26)